Kadis P3AD Sulut Kartika Tanos Kunker di Sangihe

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr.Kartika Devi Tanos MARS Senin (30/5) melaksanakan kunungan kerja di Kabupaten Sangihe.

 

Bacaan Lainnya

Tanos tiba di bandara Naha disambut oleh Pj Bupati Kepl Sangihe dr Rinny Tamuntuan. Kadis P3AD Sulut selanjutnya melaksanakan kegiatan Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Keluarga Kewenangan Provinsi di Hotel Dialog, meninjau kegiatan lomba kreatifitas Paud di wilayah Kecamatan Tabukan Utara dan Marore yang dibuka langsung Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe Rinny Tamuntuan.

 

Selain itu, Tanos juga melaksanakan tatap muka bersama kepala keluarga perempuan serta para kelompok usaha perempuan pembuat minyak kelapa, kue kering dan bubuk kopi di Kampung Utaurano, bertatap muka dengan Kepala Keluarga Perempuan dan Penyintas Kekerasan Perempuan dan Anak di DP3A Kab. Kepl. Sangihe.

Baca Juga:  Rapat Kerja Penjabat Bupati Tekankan Beberapa Hal Penting

 

Kadis P3AD Sulut dalam sambutannya mengatakan pentingnya kegiatan ini di wilayah nusa utara untuk peningkatan kualitas keluarga yang menjadi wewenang provinsi.

 

“Dengan hadirnya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dalam memberdayakan semua elemen dalam perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Sangihe, Sitaro dan Talaud” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Dinas P3AD Sulut di wilayah Kepualan Sangihe.

 

“Kami memberikan apresiasi Dinas P3AD Sulut yang menghadirkan kegiatan yang sangat penting ini. Masyarakat bisa memhami pentingnya tentang kesetaraan gender agar perempuan memiliki hak yang sama dalam partisipasi pembangunan serta kontribusi untuk daerah dan bangsa” sebut Tamuntuan.

 

Tak hanya itu, pemahaman terkait perlindungan perempuan dan anak semakin bisa diketahui oleh semua elemen hingga ditingkatan paling bawah sehingga kekerasan fisik maupun psikis terus dihindari.

 

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi serta mengedukasi masyarakat terhadap penguatan perlindungan anak dan perempuan” jelas penjabat bupati perempuan pertama.

Baca Juga:  LSM Merah Putih Angkat Bicara Terkait Pelarangan Pembongkaran Barang di Pelabuhan Labuang Uki Oleh Oknum Yang Mengaku Wartawan

 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr Fransiscus Silangen, Anggota DPRD Kab Sangihe Denny Roy Tampi, Camat Tabukan Utara, Organisasi Perempuan, Organisasi Keagamaan, DP3A Kepl  Sangihe, Sitaro dan Talaud.

 

Pos terkait