Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPolitik

Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Hadiri Pelantikan 15 DPC BMI se- Sulut

×

Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Hadiri Pelantikan 15 DPC BMI se- Sulut

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, menghadiri pelantikan 15 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) se- Sulawesi Utara, yang dipusatkan di Hotel Yama, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (11/06/2022).

Pelantikan turut dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wasekjen Eriko Sotarduga, Bendahara Umum Olly Dondokambey, SE (sekaligus melakukan pelantikan), Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, SH, Bendahara DPD Andrei Angouw, jajaran DPD, para ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota dan jajaran pengurus, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi, Ketua BMI Sulut Rio Dondokambey serta para pengurus DPC BMI.

MANTOS MANTOS

Membawakan arahan, Olly Dondokambey yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut mengatakan kepengurusan BMI cepat terbentuk karena peran ketua cabang yang sebagian menjadi pimpinan daerah.

Baca Juga:  Jadi Side Event TIFF 2023 Puluhan Peserta Adu Skil di Marching Band Competition

“Kerja sama Tiga Pilar penting. Kepada generasi muda di BMI, kerja samalah yang baik dengan seluruh struktur partai. Persiapkan diri. Ke depan saudaralah yang memimpin untuk meneruskan cita-cita para Founding Fathers dalam menjaga NKRI. Jaga Indonesia dari Sulawesi Utara,” ucap Gubernur Sulut itu.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak para kader BMI untuk dapat menempa diri.

“Tiada hari tanpa menggembeleng diri. Tiada hari tanpa menata diri sendiri untuk membawa kemajuan. Tapi cara kemajuan PDI Perjuangan bukan kemajuan orang perorang. Anda tidak bisa melesat sendirian tapi meninggalkan yang lain. Bagi PDI Perjuangan termasuk BMI, maju bersama, itu jati diri kita,” kata Hasto.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu Tetapkan Dua Perda

Secara khusus ajakan menempa diri dan potensi, kata Hasto, di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, juga kesehatan.

Ketua DPP BMI yang juga Ketua DPD BMI Provinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey mengatakan pelantikan ini menandai selesainya konsolidasi pengurus organisasi di seluruh provinsi itu.

Dijelaskannya, pengukuhan dilakukan kepada 350-an pengurus DPC di seluruh Sulut.

“Dengan selesainya konsolidasi, kami bisa menatap target ke depan,” tandasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa yang juga Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengucapkan banyak selamat kepada seluruh pengurus DPC BMI, khususnya DPC BMI Minahasa, disertai harapan para pengurus yang baru dikukuhka dapat membawa kemajuan ke depan.

Example 120x600