Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanSulawesi Utara

Diresmikan Jokowi, Bendungan Kuil dan Lolak Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

×

Diresmikan Jokowi, Bendungan Kuil dan Lolak Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Dua bendungan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditargetkan tuntas tahun ini.

Diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bendungan Kuil dan Bendungan Lolak akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

MANTOS MANTOS

“Rencana akan selesai tahun ini dan diresmikan Presiden Jokowi,” ungkap Olly didampingi Wagub Steven Kandouw, Selasa (14/6) di Lobi Kantor Gubernur Sulut.

Usai melakukan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, Gubernur Olly mengatakan pihaknya saat ini masih melihat progres penyelesaian kedua bendungan ini.

“Kita cek ada permasalahan-permasalahan apa. Misalnya kalau di Bolmong, ada bidang tanah yang belum tuntas pembebasannya,” ujar Gubernur Olly.

Kedua, lanjutnya, di Kuil. Ada masalah teknis pengerasan tanah-nya. “Karena masalah teknis tidak bisa dikerjakan secara terburu-buru,” tuturnya.

Baca Juga:  174 Titik Lampu Jalan di Mitra Sudah Mulai Diperbaiki

Politisi PDI Perjuangan ini memastikan jalan penghubung tuntas tahun ini.

“Tapi target tahun ini jalan-jalan penghubung ke arah situ agar supaya ketika presiden datang jalan tersebut sudah beres,” bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya akan kembali melaksanakan rapat dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, membahas sejumlah.

“Nanti kita akan rapat lagi, dengan melibatkan Dinas PU dan Biro Hukum kita untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Supaya kalau semua selesai, presiden datang tidak ada hambatan-hambatan,” pungkasnya.

(Youngky)

Example 120x600