Sosbang Fransiscus Silangen di Talaud, Berty Kapojos Minut

Manado – Anggota DPRD Sulut baru saja menyelesaikan agenda Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Ketua DPRD Fransiscus Silangen melaksanakan Sosbang di Dapil Nusa Utara salah satunya di Desa Bitunuris, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bertujuan untuk mengingatkan kembali NKRI harga mati, serta Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai dasar negara,” jelas Fransiscus Silangen.

Sosbang di Nusa Utara menampilkan nara sumber akademisi Unsrat dari Fakultas Hukum, Dr. Donald Mawuntu.

Sementara legislator Berty Kapojos, melaksanakan Sosbang di Dapil Bitung-Minut dipusatkan di Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin, (27/6/2022).

Kegiatan menghadirkan nara sumber Steven Golioth, SH, memaparkan tentang empat kerangka penting yang terus menggelorakan kembali wawasan kebangsaan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, penting untuk tetap hidup dalam kepribadian kita, sehingga dalam berbangsa dan bernegara tidak akan mudah dipengaruhi oleh berbagai hal yang dapat merusak tatanan kehidupan dan lebih memperkuat jati diri,” jelas Golioth.

Baca Juga:  Sudah Lebar Tapi Masih Ada PR Pemerintah

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait