Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPolitik

Kursi MenPAN-RB Sepeninggal Almarhum Tjahjo Kumolo, Pengamat Politik Nasional Sebut Nama Olly Dondokambey

×

Kursi MenPAN-RB Sepeninggal Almarhum Tjahjo Kumolo, Pengamat Politik Nasional Sebut Nama Olly Dondokambey

Sebarkan artikel ini
Olly Dondokambey dalam suatu kesempatan bersama Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan sejumlah Menteri

Jakarta, Manadonews.co.id – Jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kosong sepeninggal almarhum Tjahjo Kumolo.

Menurut pengamat politik Taufik Manuel Tumbelaka, kursi kosong tersebut harus segera diisi mengacu Kementerian PAN-RB merupakan salah-satu kementerian paling penting.

MANTOS MANTOS

“Menurut saya harus secepatnya dicarikan pengganti karena ini kementerian strategis,” ujar Taufik Tumbelaka kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Selasa (5/7/2022).

Menarik, kira-kira siapa yang akan dipercayakan Presiden Joko Widodo menduduki kursi MenPAN-RB menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo?

Ternyata, Olly Dondokambey salah-satu nama yang dianggap berpotensi mengacu kedekatan dengan Megawati Soekarno Putri, karena secara politik kursi MenPAN-RB adalah jatah PDI Perjuangan.

Setidaknya pendapat tersebut diutarakan pengamat politik nasional Ujang Komarudin.

Baca Juga:  Wakil Walikota Kotamobagu: Tingkatkan Kinerja, Disiplin, dan Pelayanan

Ujang Komarudin menyandingkan Gubernur Sulut ini dengan 3 tokoh PDI Perjuangan lainnya yang memiliki kedekatan dengan Megawati Soekarno Putri yakni Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sutarduga.

“Bisa Hasto, Olly, Bambang Pacul, atau Eriko. Yang jelas orang yang dekat dan dipercaya Megawati,” jelas Ujang dilansir dari Tribunnews, Minggu (3/7/2022).

Sosok yang akan mengisi kekosongan kursi Menpan RB, lanjut Ujang, semua kembali atas keputusan Megawati selaku pemegang hak prerogatif di PDI Perjuangan.

Bahkan Presiden Joko Widodo pun tidak akan bisa menunjuk sosok menteri selain mendapatkan rekomendasi dari Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga:  Berikut Kronologi Laka Tunggal Jalan Manganitu

“Pak Jokowi tidak akan bisa menentukan siapa tokoh PDIP yang ditunjuk sebagai menteri selain mendapatkan atau rekomendasi dari bu Mega,” tukas Ujang.

(***/JerryPalohoon)

 

 

Example 120x600