Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManado

Lucky Senduk Dilantik Ketua LP3KD Manado, Tatap Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

×

Lucky Senduk Dilantik Ketua LP3KD Manado, Tatap Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Manado resmi dikukuhkan.

LP3KD Kota Manado yang diketuai Lucky Aldrin Senduk dilantik Wali Kota Andrei Angouw di Aula Serbaguna, Rabu (20/7).

MANTOS MANTOS

Usai dilantik Senduk yang juga Plt Direktur PD Pasar Manado membeberkan program kerja LP3KD periode 2022-2027.

“Jangka pendek, LP3KD Manado menyiapkan berbagai kegiatan seni termasuk persiapan mengikuti lomba paduam suara nasional yang akan dilaksanakan di Kupang NTT bulan September,” ujar Lucky Senduk.

Sementara itu, lanjut dia, untuk progran jangka panjang pihaknya akan meningkatkan pembinaan, pelayanan dan bimbingan di bidang musik gerejani, lomba cipta lagu gerejani, kursus/penataran, pembinaan musisi Katolik, dirigen dan paduan suara gerejani.

“LP3KD beraktivitas di bidang seni budaya dalam bentuk pagelaran dan lomba musik liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan masyarakat Katolik terhadap ibadah/liturgi gerejani,” tuturnya.

Dia pun berharap, dukungan dari Pemerintah Kota Manado dalam kegiatan-kegiatannya termasuk keikutsertaan dalam lomba nasional tersebut.

Adapun Pelantikan diawali dengan Misa Syukur ASN/THL dan Perhimpunan Pegawai Katolik Pemerintah Kota Manado dengan selebran Pastor Bram Tulusan, MSC. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus LP3KD Manado yang baru dilantik. Ia berharap pengurus LP3KD ini bisa aktif.

“Saya berharap lembaga ini menjadi saluran bagi generasi muda, termasuk menjadi ajang mengasah keterampilan menjadi ahli dibidangnya masing-masing lewat paduan suara,”ujarnya.

Wali kota juga mengatakan, fasilitas kota seperti TKB bisa dimanfaatkan untuk kegiatan seni dan paduan suara, atau untuk latihan-latihan paduan suara dan lain-lain.

Senada, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa, S.E.,M.Si turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua pengurus LP3KD Kota Manado yang baru saja dilantik.

“Ini hikmah besar dari Tuhan bagi pengurus untuk ikut serta dalam kegiatan rohani dan kegiatan Gerejawi,”ucapnya.

Disisi lain, ia menyampaikan agar Walikota dan Wakil Walikota Manado diberkati Maha Besar Tuhan dalam melaksanakan program-program pembangunan bagi masyarakat Kota Manado dan mengajak semua warga termasuk warga Katolik mendukung berbagai program pembangunan di Kota Manado.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu dr. Merry Sualang Mawardi, Ketua Harian LP3KD Sulut Janny Kopalit dan pengurus LP3KD Sulut lainnya, para Iman dan Pastor, Suster serta tokoh umat Katolik. (Youngky)

Example 120x600