Example floating
Example floating
Berita UtamaTomohon

Pencanangan Pinaras sebagai Kelurahan Cantik Tahun 2022

4
×

Pencanangan Pinaras sebagai Kelurahan Cantik Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon (Sekdakot) Edwin Roring SE, ME, menghadiri acara pencanangan Pinaras menjadi ‘Kelurahan Cantik’ (Cinta Statistik) Kota Tomohon Tahun 2022, Jumat (22/07/20220.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pinaras dan dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tomohon Ir. Jefrey Joost Runtulalo MM, Perwakilan Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara selaku Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Sulawesi Utara Sirly Worotikan SE, MSi, Pdt Rico Wenas STh, Camat Tomohon Selatan, Lurah Kelurahan Pinaras beserta jajaran ditandai dengan pemukulan tetengkoren secara simbolis oleh Sekdakot.

Example 300x600

Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekdakot Edwin Roring,mengatakan sebagai ujung tombak dari pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, setiap kelurahan harus berperan aktif untuk memiliki data yang lengkap dan akurat terhadap setiap warga person by person.

“Dengan demikian kebijakan pembangunan di Kelurahan dapat lebih tepat sasaran dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, program Kelurahan Cantik ini merupakan salah satu upaya membangun kemitraan Kelurahan dengan BPS melalui penyediaan data-data yang diperlukan di tingkat Kelurahan.

“Serta dapat meningkatkan kemampuan perangkat Kelurahan dalam pengadministrasian data-data masyarakat menjadi lebih apik, rapih dan dapat dipertanggungjawabkan,” tukasya.

Imbuhnya, data ini juga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam perencanaan program dan kegiatan suatu daerah.

“Saya berharap program Kelurahan Cantik akan diterapkan pada setiap Kelurahan di Kota Tomohon, sehingga menjadi Kelurahan yang cinta dan sadar akan pentingnya statistik bagi pembangunan daerah,” katanya.

Diharapkan pula kerjasama dan koordinasi yang baik dan berkelanjutan antara Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta perangkat daerah terkait dalam melakukan pembinaan pengembangan program ini di seluruh Kelurahan di Kota Tomohon.

“Kepada Camat dan Lurah untuk terus mengajak dan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dalam mendukung dan memberikan data yang akurat dan terpercaya. sehinggga data-data yang kita kumpulkan akan bermanfaat untuk peningkatan kualitas pelayanan Pemerintah, peningkatan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon,” kuncinya.

Example 300250
Example 120x600