KARIMAH Luring: “Batamang Jang Talebe #2: Friends with Benefits (FWB) dalam Pandangan Islam”, Ayo Mendaftar!

Manado ― Mahasiswa Pecinta Masjid Al-Qurthuba Unsrat kembali akan menyelenggarakan Kajian Rutin Muslimah (KARIMAH) secara luring pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Kegiatan dengan tema “Batamang Jang Talebe #2: Friends with Benefits (FWB) dalam Pandangan Islam” tersebut akan dilaksanakan di Masjid Kampus Ulil Albab Unsrat dan akan dimulai pada pukul 09:00 WITA.

Bacaan Lainnya

Target peserta pada kegiatan KARIMAH ke-12 ini adalah seluruh mahasiswa muslimah Unsrat serta terbuka untuk umum.

KARIMAH kali ini akan menghadirkan Ustazah dr. Sazida Subetan, pembina Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia Daerah Manado sekaligus anggota Ikatan Dokter Muslimah sebagai pemateri.

Citra, selaku ketua penyelenggara KARIMAH mengungkapkan alasan MPM Al-Qurthuba Unsrat mengusung tema tersebut karena dianggap topik yang sedang hangat dan cocok di kalangan pemuda saat ini.

Baca Juga:  Lima Mahasiswa Unsrat Lolos Program IISMA Beasiswa ke Luar Negeri, Ini Mereka

“Belum lama ini istilah tersebut viral di berbagai sosial media. Mulai banyak pemuda di Indonesia yang ikut-ikutan menerapkan tren tersebut di kehidupan mereka. Ada yang tidak tahu bahwa hal itu melenceng dari ajaran agama, ada yang tahu tapi tetap melakukannya, sehingga kita perlu sebuah kajian untuk membahas hal ini baik dalam pandangan Islam maupun dalam dunia medis,” ujarnya.

Lebih lanjut, muslimah yang sedang menempuh pendidikannya di jurusan Farmasi tersebut berharap mahasiswi muslimah Unsrat dapat berpartisipasi dalam KARIMAH ini.

“Karena selain materinya menarik, juga banyak manfaat dan keseruan termasuk doorprize yang akan diberikan kepada muslimah yang beruntung,” tambah Citra.

Senada dengan hal tersebut, Nurannisa Azzahra, selaku ketua Muslimah MPM Al-Qurthuba Unsrat, berharap KARIMAH ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa muslimah Unsrat untuk menuntut ilmu syar’i dan sebagai pengingat bagi para muslimah untuk menjaga diri dari pergaulan yang buruk.

“Teman dekat itu cerminan diri, jadi lingkungan pergaulan itu sangat berpengaruh bagi perilaku kita. Kita harus bisa memilah pergaulan dan berhati-hati pada pergaulan yang menjerumuskan ke hal yang tidak baik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Kumpul Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota

Bagi seluruh mahasiswa muslimah Unsrat serta muslimah Manado dan sekitarnya yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dapat melakukan registrasi melalui bit.ly/BatamangJangTalebe2MPM.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia penyelenggara melalui instagram @dakwahunsrat atau melalui WhatsApp dengan nomor 082195610230.

(Dewi Ekatanti)

 

 

Pos terkait