Sosialisasikan Undang Undang, Vanda Sarundajang Serahkan Beasiswa PIP ke Ratusan Pelajar di Minahasa

Vanda Sarundajangsaat mensosialisasikan Undang (ndang terkait pendidikan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang (Vasung) melanjutkan reses di Dapil Sulut, bertempat di SMP N 2 Tondano, Kabupate Minahasa, Kamis (28/07/2022).

Di hadapan para siswa, guru, irang tua murid dan pemerintah, srikandi PDI Perjuangan itu mensosialisasikan Undang – Undang terkait pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Undang-Undang Dasar 1945 dengan sangat jelas dan tegas menyatakan setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan serta wajib mengikuti pendidikan dasar,” terangnya.

Vanda sarundajang menyerahkan beasiswa PIP secara simbolis kepada salah satu perwakilan siswi penerima

Atas dasar itu, lanjutnya, pemerintah wajib membiayainya. Negara harus hadir memberikan pendidikan kepada setiap warga negara guna menghantar masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dalam tataran implementasinya program program seperti Program Indonesia Pintar (PIP) dan KIP Kuliah memang masih menimbulkan beberapa tantangan permasalahan dan itu harus dijawab oleh pemerintah entah dari aspek alokasi anggaran yang sudah dikucurkan maupun sistem penyaluran dari sekolah hingga pencairan di bank yang di tunjuk,” tambah VaSung.

Tampak suasana jalannya reses Vanda Sarundajang yang diisi dengan sosialisasi Undang Undang dan penyerahan beasiswa PIP kepada ratusan pelajar penerima di Minahasa

Turut hadir Camat Tondano Utara Robert Ratulangi, Kepala Cabang BRI Tondano Munawir Najib, Lurah Rinegetan Jhoni Sinewe, unsur Dinas Pendidikan Minahasa dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tondano Charlotta Ngangi.

Baca Juga:  Vanda Sarundajang Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur Tanah Putih Likupang

Pertemuan tersebut diakhiri dengan ucapan terimakasih serentak dari ratusan orang tua siswa kepada VaSung dan penyerahan beasiswa PIP secara simbolis kepada ratusan siswa SMP N 2 Tondano buku tabungan Simpel BRI oleh Vasung selaku pengusul PIP lewat jalur aspirasi.

Pos terkait