Pemkot Merayakan HUT Oma Naomi Sanger Liotohe Orang Tertua di Manado, Berikan Bantuan dan Piagam Penghargaan

Manado – Oma Naomi Sanger Liotohe genap berusia 102 tahun, Selasa (2/8/2022) hari ini.

Perayaan HUT Oma Naomi yang tercatat sebagai orang tertua di Kota Manado ini, mendapatkan perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS).

Bacaan Lainnya

Pemkot Manado yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Sammy Kaawoan, didampingi Kabid Penguatan Kelembagaan, Vera Lidya Kereh, ikut merayakan HUT Oma Naomi yang tinggal di salah-satu anaknya di Jalan Krida Malalayang, kompleks Perumahan Helza.

“Sesuai data yang ada di pemerintah kota, Oma Naomi saat ini tercatat sebagai orang paling tua di Kota Manado,” tutur Kadis Sosial, Sammy Kaawoan.

Selain ikut merayakan hari ulang tahun, kedatangan pemerintah kota juga untuk menyerahkan piagam penghargaan dalam rangka HUT ke-399 Kota Manado dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Polda Sulut dan Komisi III DPR-RI Bahas Pengamanan Natal

 

“Ada SK dari Kementerian, Oma sebagai perintis kemerdekaan RI. Tadi kami datang membawa kue HUT, sembako berupa beras, minyak goreng, gula, telur, biskuit regal, daun teh, masker dan sanitizer, serta vitamin,” tambah Kabid Vera Lidya Kereh.

Diceritakan Vera, kondisi isteri dari almarhum Opa Fredrik Filupus Sanger yang memiliki 5 anak dan 15 cucu serta 10 cece, saat ini duduk di kursi roda dan beberapa bagian anggota tubuh masih bisa merespons baik.

“Oma pe anak yang paling tua so 80 tahun, ada yang di Belanda, ada juga di Manado,” tambah Vera memberi informasi.

Sementara itu, salah satu anak dari Oma Naomi, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah kota Manado saat perayaan HUT orang tua mereka.

Kehadiran tim dari Pemkot Manado katanya kian menambah sukacita dan semangat dari orang tua mereka menjalani kehidupan di masa tua, terlebih saat perayaan ibadah syukur HUT.

“Terima kasih pak walikota Andrei Angouw dan wakil walikota Richard Sualang. Tuhan akan terus menjaga dan melindungi dalam memimpin kota Manado,” tukasnya.

Baca Juga:  Menindaklanjuti Keputusan Pemerintah, Ketua PHBI Minta Umat Muslim tidak Open House

(***JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait