Diperjuangkan Jean Sumilat, Bedah 5 Rumah di Malalayang Terealisasi

Bedah Rumah (Foto Istimewa)

Manado – Anggota DPR dan DPRD diamanatkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat kepada eksekutif.

Tugas mulia tersebut terus diwujud-nyatakan oleh anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat.

Bacaan Lainnya

Selain tupoksi utama melaksanakan 3 fungsi DPRD yakni pembahasan anggaran, legislasi dan pengawasan, Jean Sumilat kerap turun langsung mencari solusi kehidupan warga terutama masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah.

Terbaru, Srikandi PDI Perjuangan ini, berhasil memperjuangkan 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Malalayang 1 Barat, Kecamatan Malalayang, dibedah menjadi layak untuk tempati.

Perbaikan RTLH lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) lewat Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara.

Ir. Jean Sumilat (Foto Istimewa)

 

Jean Sumilat mengatakan, berhasilnya program bedah rumah di Malalayang 1 Barat berkat sinergitas yang terjadi antara pemerintah Kota Manado dan Pemprov Sulut.

“Ini semua bisa terjadi atas sinerginya pemerintah saat ini. Sehingga, lobi-lobi yang kami lakukan untuk perbaikan rumah-rumah di Malalayang 1 Barat bisa berjalan mulus. Kemitraan yang harmonis menghasilkan kerja yang nyata dan bermanfaat,” ujar Jean Sumilat kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Tes Kesehatan Capas 2019

Jean Sumilat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado. Sehingga, apa yang diusulkan untuk para warga yang kurang mampu tersebut bisa terlaksana.

“Tak lupa kami berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey beserta jajarannya, dan kepada Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, serta pihak pemerintah setempat, Lurah dan kepala lingkungan, juga warga Nita Humambi yang telah memberikan aspirasinya, dan pihak-pihak yang terkait yang telah membantu kami sehingga proses bedah rumah ini bisa berjalan dengan baik, kami ucapkan banyak terima kasih,” tukas Jean Sumilat.

Diketahui, bantuan stimulan dari pemerintah itu merupakan bantuan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah yang rumahnya tidak layak huni.

(***/JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait