Steven Kandouw Lepas 264 Pramuka Sulut Menuju Jambore Nasional XI

Manado, MANADONEWS –
Sebanyak 264 putra-putri Pramuka terbaik asal Sulawesi Utara (Sulut) akan mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur.

Para kontingen dilepas Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (10/8).

Bacaan Lainnya

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Sulawesi Utara oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Atas nama Gubernur dan pemerintah provinsi, secara resmi saya melepas kontingen Sulut untuk mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022,” Wagub Steven Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw mengatakan, menjadi suatu kesempatan yang luar biasa bagi adik-adik bisa mengikuti Jambore Nasional.

“Diiringi bangga dan salut kepada adik-adik. Kesempatan yang luar biasa, kegiatan ini hanya 5 tahun satu kali. Tidak semua anak bangsa boleh menikmati status jambore nasional. Jadi satu hal yang luar biasa yang akan menjadi rekam jejak,” tutur Wagub.

Baca Juga:  Sambut Kepulangan 450 Anggota Satgas Pamtas Raider 712/ Wiratama, Ini Pesan Kasdam XIII/Merdeka

Jambore Nasional, kata dia, merupakan kegiatan kepramukaan yang juga ajang penggalangan. Sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

“Jamnas dipandang sebagai kualifikasi terbaik dan duta kepanduan di Sulut yang muncul di pentas nasional. Yang pasti adik-adik menjadi kader terbaik dan calon pemimpin bangsa,” ujar Wagub Steven Kandouw.

Untuk itu, atas nama Gubernur dan Pemprov Sulut, Steven Kandouw mengajak adik-adik kontingen Sulut untuk memanfaatkan momen Jamnas 2022.

“Luaskan wawasan, tingkatkan, kreatifitas, inovatis, percaya diri, jaga jiwa kepimpinan, tegas dan terpercaya,” bebernya.

Selain itu, mampu menunjukan identitas sebagai putra-putri Sulut yang boleh bersaing di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan Jamnas, pembina dan peserta boleh mengikuti semua kegiatan. Jaga kesehatan, disiplin, jaga kekompakan, kebersamaan,” kata Wagub srmbari meminta Kwarda Sulut untuk terus memonitor anak-anak,” tandasnya.

Adapun Jambore XI 2022 di Cibubur Jakarta dimulai 14 sampai 21 Agustus 2022. (Youngky)

Pos terkait