Memperingati HUT ke-2, Yonzipur 19/YKN Ziarah ke TMP Manado

Manado – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 tahun 2022 Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata (Yonzipur 19/YKN), Komandan Yonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga, Kamis (11/8/2022) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi,Manado.

Kegiatan upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

Bacaan Lainnya

Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen kepada Manadonews.co.id mengatakan kegiatan ziarah rombongan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-2 Yonzipur 19/YKN yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2022 dan juga untuk mendoakan para pahlawan yang dulunya gugur dalam membela tanah air serta mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa dalam mempertahankan kemerdekan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Kapoksahli Erdy Lumintang jadi 'Oemar Bakri' Sehari di UNPI

“Melalui Ziarah ini diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta menginspirasi para penerus bangsa dimana semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu melekat di hati dan menjadi kebanggaan,”ungkap Danyonzipur 19/YKN.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wadanyonzipur 19/YKN Kapten CZI Azef Cutla Mambulo, para Pama, Bintara dan Tamtama Yonzipur 19/YKN, Wakil Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Azef Cutla Mambulo dan para pengurus Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka.(Regina.TS)

 

 

Pos terkait