Sambut Hari Jadi, Yonzipur Yudha Karya Nyata Anjangsana ke Panti Asuhan dan Warakawuri

Manado – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/Yudha Karya Nyata (YKN) ke-2 tahun 2022, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Rattih Hanif Tupen bersama seluruh perwira Yonzipur 19/YKN dan pengurus Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka, melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan dan warakawuri, Kamis (11/8/2022).

Komandan Batalyon Zipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen kepada Manadonews.co.id menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ke panti asuhan dan warakawuri dilaksanakan dalam rangkaian menyambut HUT ke-2 Yonzipur 19/YKN tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian sebelum acara puncak HUT ke-2 Yonzipur 19/YKN yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2022”, kata Danyonzipur 19/YKN.

Dijelaskannya bahwa pada kegiatan ini kami mengunjungi kediaman Ny (Alm) Koptu Monihi dan memberikan bantuan santunan berupa sembako dan uang kepada keluarga almarhum sebagai bentuk kepedulian dan perhatian satuan kepada keluarga besarnya.

“Kunjungan ini adalah wujud perhatian kita dalam bentuk dukungan moril yang luar biasa besar kepada keluarga, sebagai satu keluarga besar Yonzipur 19/YKN.Jangan dilihat dari nilai besarnya tapi kunjungan ini sangat memberikan nilai arti tersendiri bagi keluarga Ny (Alm) Koptu Monihi, karena kita dapat berbagi dan meringankan kebutuhan mereka”,ungkap mantan Pabandya Faskon Slogdam lX/Udayana.

Baca Juga:  Setahun Pimpin Minut, JG-KWL Rayakan Dengan Ibadah Syukur

Selain itu juga pada kesempatan tersebut kami mengunjungi dan memberikan bantuan untuk dua panti asuhan yakni panti asuhan Siti Khotijah yang ada di Kombos dan panti asuhan Bukit Harapan yang ada di Wanea dan diterima langsung oleh masing masing pengurus panti asuhan tersebut.

“Ini merupakan wujud bentuk rasa kepedulian dan silaturahmi serta berbagi rasa di tengah tengah masyarakat yang membutuhkan”, ujar ayah dari Raden, Rifhan, Rayshan dan Rizhan.(Regina.TS)

 

 

Pos terkait