Diskominfo Kabupaten Ini Pun Canangkan JAS Merah

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Gerakan Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah (JAS MERAH) di Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Minahasa, dicanangkan secara resmi oleh Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Ir. Wenny Talumewo, MSi, Senin (15/08/2022), bertempat di Kantor Dinas Kominfo Minahasa, Tondano.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, turut dihadiri pula oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Riviva Maringka, MSi, Inspektur Daerah Maudy Lontaan, SSos, Kepala Dinas Koperasi UMKM Siby Sengke, SSos, MAP, Kepala Dinas Tenaga Kerja Djeffry Sajow, SH, Kepala Dinas Budpar Drs. Steady Tumbelaka, Kepala Dinas PPKB Syultje Panambunan, SE, MAP, Direktur RSUD Tondano dr. Nancy Mongdong, SpPD, Kepala Bagian Pembangunan Meldy Lumintang, ST, Kepala Bagian PBJ Daudson Rombon, ST dan perutusan OPD lainnya, yang diawali dengan Laporan Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo, SE, MSi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Mikha Nabi Pedesaan tapi Pemberani, Ini Khotbah Pendeta Welly Pudihang

Menariknya dalam acara ini, hadir pula para mantan Kepala Dinas dalam Tupoksi Kominfo di masa lampau, di antaranya Drs. Albert Rumangkang, MM Kadis Infokom 2005-2006, Drs. Maudy Lontaan, S.Sos Kadis Hubkominfo 2010-2013, Royke Kaloh, SH Kadis Hubkominfo 2013-2015, Siby Sengke, Sos, MAP Kadis Hubkominfo 2015-2017 dan Ir. Dolfie Kasenda, MSc Kadis Kominfo 2017-2019.

Sedangkan beberapa mantan Kadis lainnya seperti Drs. Jan F. Soriton, DEA Kadis Infokom 2001-2003 dan Glady NL Kawatu, SH, MSi Kadis Infokom 2006-2008 serta Jemmy Sumarauw, SH Kadis Hubkominfo 2008-2010 berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Asisten II Wenny Talumewo mengatasnamakan Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM memberikan apresiasi atas pencanangan JAS MERAH KOMINFO.

“Saat ini keberadaan Dinas Kominfo Minahasa menjadi pusat informasi Pemkab Minahasa. Oleh karena itu akan ada sharing perjalanan sejarah Diskominfo Minahasa, tentunya ini hal yang positif dan itu senada dengan Pencanangan Jas Merah Kominfo Minahasa,” ungkap Talumewo.

Ditambahkannya, dengan melihat perjalanan sejarah instansi yang memiliki tugas pelayanan masyarakat di bidang informasi dan komunikasi publik, mulai dari perubahan nama hingga komposisi struktur organisasi, ini menggambarkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Fakultas Kedokteran Unsrat Lantik 133 Dokter

“Semoga dengan adanya acara ini, Diskominfo Minahasa kedepan dapat menjadi sesuatu yang tidak sekedar sebuah tanggung jawab, namun juga sebagai pelayanan yang baik kepada masyarakat luas,” harapnya.

Harapannya kegiatan ini akan dapat meningkatkan kualitas SDM bagi jajaran Dinas Kominfo sehingga dapat menciptakan berbagai inovasi yang kreatif dalam bidang komunikasi dan informatika, termasuk pengembangan Teknologi Informasi sebagai tindaklanjut ditetapkannya Kabupaten Minahasa sebagai salah satu Kabupaten Smart City di Indonesia pada tahun 2021 lalu.

Selanjutnya Talumewo bersama para mantan Kadis Kominfo yang hadir menandatangani prasasti pencanangan JAS MERAH KOMINFO Minahasa, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Riviva Maringka, MSi yang juga sebagai Ketua Panitia HUT ke-77 RI di Kabupaten Minahasa untuk diberikan kepada Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, dan diikuti oleh para pejabat lainnya untuk diberikan kepada rohaniwan, para mantan pejabat dan unsur peserta yang hadir.

Kegiatan yang disi dengan sharing tentang tupoksi Kominfo pada masa lampau, diakhiri dengan pemberian Cinderamata kepada para mantan Kadis Kominfo yang hadir, secara berturut-turut diberikan oleh Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, SE, MSi, Sekretaris Dinas Kominfo Anneke Rantung, SE, Kepala Bidang Informasi Komunukasi Publik Hengky Reky Taniowas, SE, Kepala Bidamg Persandian dan Statistik Drs. Vandy Maswonggo, MSi dan Kepala Bidang E-Government Donny Elean, S.Kom, MM.

Baca Juga:  Caroll Senduk dan Kajari Tomohon Teken MoU Masalah Hukum Perdata dan TUN

Pos terkait