HUT ke-2, Batalyon Zipur Yudha Karya Nyata Gelar Syukuran

Manado – Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/Yudha Karya Nyata (YKN) menggelar acara syukuran HUT ke-2 tahun 2022, dengan mengusung tema “Yonzipur Yudha Karya Nyata yang Profesional, Adaptif, Responsif dan Dicintai Rakyat”, Jumat (12/8/2022) di Makoyonzipur 19/YKN.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh makna tersebut dihadiri oleh Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen S.T.M.I.P, Wadanyonzipur 19/YKN Kapten Czi Azef Cutla Mambulo, para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonzipur 19/YKN, Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Rattih Hanif Tupen A.MD.KEB, Wakil Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Leni Azef Cutla Mambulo dan para pengurus Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Setiap Senin, Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka Wajib Melaksanakan Upacara

Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen S.T.M.I.P, dalam sambutannya menyampaikan acara syukuran ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Batalyon Zeni Tempur 19/ Yudha Karya Nyata yang ke-2.

Dikatakannya, sesuai dengan tema HUT ke-2 Yonzipur 19/YKN para prajurit diminta untuk profesional dalam bidangnya masing masing, selalu adaptif dalam arti tidak terpaku dan mampu beradaptasi dengan lingkungan dan juga responsif melaksanakan segala sesuatu dengan hati serta dicintai oleh rakyat.

Pada kesempatan tersebut Danyonzipur 19/YKN berharap ini menjadi momentum bagi para prajurit Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata untuk terus meningkatkan kualitas dan kwantitas pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok satuan dan Kodam XIII/Merdeka.

“Hendaknya dengan bertambah usia kita semakin baik, walaupun diusia yang terbilang masih seumur jagung mari kita tunjukan kedewasaan kita, tidak tergantung usia walau masih 2 tahun tapi kita mampu berbuat lebih dari usia di atasnya. Satu Semangat Benteng Sakti”, ujar suami tercinta dari Rattih Lidyaningsih.

Pada momentum tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonzipur 19/YKN didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka dan diberikan kepada prajurit yang tertua atas nama Serma Jufri Ambodale dan prajurit yang termuda Prada Sarmi Sigarlaki.

Baca Juga:  Danrem Santiago Buka Liga Santri Piala Kasad Putaran Kedua Tingkat Provinsi Sulut

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait