Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanSulawesi Utara

Steven Kandouw Kukuhkan Paskibraka Provinsi Sulut 2022

×

Steven Kandouw Kukuhkan Paskibraka Provinsi Sulut 2022

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi 2022. Acara pengukuhan berlangsung khidmat, di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (15/8).

Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. Wagub Steven Kandouw kemudian memimpin mengheningkan cipta.

MANTOS MANTOS

Setelah itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga Sulut Marsel Sendoh memimpin pembacaan ikrar Paskibraka. Pemimpin upacara, Miracle mengawali dengan memegang bendera Merah Putih dan meletakkannya di dada kiri.

“Ikrar putra Indonesia. Kami putra Indonesia bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami putra Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia. Kami putra Indonesia berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami putra Indonesia bernegara satu, negara kesatuan Republik Indonesia. Kami putra Indonesia menjaga ideologi negara, ideologi Pancasila. Kami putra Indonesia taat kepada konstitusi Undang-Undang Dasar 1945. Kami putra Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Kami putra Indonesia bersatu dalam perbedaan, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kami putra Indonesia, berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur di bawah rida dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridai ikrar kami,” ujar Marsel Sendoh diikuti anggota Paskibraka.

Baca Juga:  Wagub Sumbang Kendaraan Operasional bagi Jemaat Sola Gratia Rerewokan

Selanjutnya, Wagub Steven Kandouw membacakan pernyataan pengukuhan. Setelah acara selesai, Steven Kandouw kemudian memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka.

“Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa. Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Kantor Gubernur Sulut pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” tutur Steven Kandouw.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan Paskibraka Sulut, unsur Forkopimda Sulut, pejabat eselon dua Pemprov Sulut, PPI serta sejumlah tamu undangan. (Youngky)

Example 120x600