HUT Kemerdekaan RI ke-77, Gubernur Olly Bersyukur Ekonomi di Sulut Bangkit

Manado, MANADONEWS –
Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/8/2022) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang upacara ini berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Sang Saka Merah Putih dikibarkan para petugas Paskibraka yang disaksikan para tamu dan undangan.

Usai memimpin Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, kepada media, Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw mengajak masyarakat Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung.

“Kita semua patut mematuhi Protokol kesehatan untuk melawan Covid-19, sekaligus kita bersyukur karena meski di tengah pandemi Covid-19, ekonomi di Sulut kita mulai bangkit dari keterpurukan dan bertumbuh positif,” kata Gubernur Olly.

Baca Juga:  Hadiri Kegiatan PGI, Jokowi Ajak Warga Sulut Bersatu Jaga Kerukunan

Lanjut Gubernur Olly, sama seperti falsafah “Sayur Pare. Hadapi pahit dulu mar serta so makang sadap nah itu. Kita bersyukur karena di HUT ke 77 RI, ekomoni Sulut khususnya bangkit lebih luas untuk indonesia. Mencapai pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan malah melebihi. Mudah-mudahan momentum HUT RI ke 77 ini membangkit semangat NKRI kita, semangat kita membangun untuk menjadi indonesia di macan asia,,” tutur Gubernur Sulut itu.

Untuk itu, dirinya mengajak kembali kepada masyarakat Sulut untuk bergotong royong bersama – sama memberantas covid 19 dengan cara torang hidup sehat.

“Makan teratur, jaga kesehatan dan lebih banyak melakukan kegiatan kemasyarakat untuk membantu orang – orang yang membutuhkan,” tandas Gubernur Olly Dondokambey.

Diketahui, Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dihadiri, Wagub Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekdaprov Praseno Hadi, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, unsur Forkopimda Sulut dan undangan. (*)

Baca Juga:  Kepemimpinan OD-SK Dimata Masyarakat

Pos terkait