Pesan Haris Sukamto di Peringatan HDKD

Manado – Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara bendera, sekaligus peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022,  Jum’at, 19 Agustus 2022 bertempat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Jl. 17 Agustus.

Kegiatan yang dimulai tepat 08.00 Wita. HDKD kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

Bacaan Lainnya

Upacara ini dipimpin Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Haris Sukamto dan diikuti jajaran ASN Kemenkumham.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Sulut, sesuai arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly di HDKD yang ke-77, harus ada perubahan yang signifikan meski berbagai prestasi telah di torehkan namun masih terdapat individu yang masih belum memberikan pelayanan prima yang terbaik bagi masyarakat. Beberapa isu penting yang harus disikapi oleh Jajaran Kemenkumham.

Baca Juga:  PILKADA SULUT: Ini Kriteria Calon Kepala Daerah dari PDI-P

“Sebagai insan Pengayoman kita harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, berusaha semaksimal mungkin sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan harus dilaksanakan sebaik mungkin. Dan isu yang perlu ditekankan ini sudah mendekati tahun politik  tahapan Pemilu 2023 -2024 mendatang, maka ini adalah salah satu tugas pokok yakni Kepartaian,” ujar Kakanwil.

Lanjut Kakanwil, Kemenkumham dan jajaran berkoordinasi dengan stakeholder yang berkaitan dengan proses Pemilu agar persiapan lebih baik.

“Agar kita semua lembaga dapat memberikan kesejukan dengan segala persiapan yang lebih baik,” pungkas Kakanwil.

(BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait