Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaOlahragaSulawesi Utara

Tim Kodam XIII/Merdeka Raih Juara Turnamen Esports Piala Kasad 2022, ESI Sulut Harapkan Jadi Motivasi Atlet-Atlet di Sulut

×

Tim Kodam XIII/Merdeka Raih Juara Turnamen Esports Piala Kasad 2022, ESI Sulut Harapkan Jadi Motivasi Atlet-Atlet di Sulut

Sebarkan artikel ini

Jakarta, MANADONEWS –
Turnamen nasional olahraga elektronik (e-Sports) baru saja selesai bergulir. Event dengan tajuk Turnamen e-Sports Piala KASAD 2022 ini dilaksanakan di Gedung A.H. Nasution Lt. 3 Mabesad, Jakarta Pusat Sabtu (20/8/2022).

Turnamen Esports Piala Kasad 2022 ini merupakan event turnamen game Esports PUBG Mobile berskala Nasional, yang digagas langsung oleh Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

MANTOS MANTOS

Tim Kodam Jaya/Jayakarta melalui Tim Wonder berhasil memboyong Piala Kasad di turnamen ini, disusul juara kedua direbut Tim Kodam VI/Mulawarman dan juara ketiga direbut Tim Kodam XIII/Merdeka.

Turnamen Esports Piala KASAD 2022 ini sendiri mempertemukan 15 Tim perwakilan dari seluruh Kodam di Indonesia dan 1 Tim seleksi Tim Pro.

Baca Juga:  Kontingen eSports Menuju Papua, Rio Dondokambey: Berikan yang Terbaik

Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Utara melalui Ketua Umum Brigjen TNI Raymond Marojahan, S.E

“Luar biasa dan selamat untuk prestasi atlet E-Sports Sulut yang mewakili Kodam XIII/Merdeka bisa raih Juara 3 Nasional Piala KASAD. Ayo kita terus gelorakan prestasi atlet E-sport Sulawesi Utara,” ujar Brigjen TNI Raymond Marojahan yang juga merupakan Kabinda Sulawesi Utara.

Sementara itu Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey menyatakan prestasi ini bisa semakin memotivasi para atlet E-Sports Sulut untuk terus melatih kemampuannya.

“Kami dari ESI Sulut menyampaikan selamat atas prestasi Tim Kodam XIII/Merdeka pada turnamen Piala KASAD, ini menjadi momentum agar para atlet E-Sports Sulut lainnya termotivasi untuk mengembangkan diri dan bisa meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” ujar Rio Dondokambey.

Baca Juga:  Sulut Cetak Sejarah

Seperti diketahui atlet dari tim Kodam XIII/Merdeka yang turun dalam turnamen Piala KASAD 2022 diantaranya Andreas Kopalit, Sheva Paath, Marco Pelle dan Stevi Wokas. (Youngky)

Example 120x600