Danrem Pribadi Jatmiko Cek Kesiapan ‘Anak Buah’ di Perbatasan

Pontianak, Manadonews.co.id Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang dipimpin langsung Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos, M.Han, menerima kunjungan Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Pribadi Jatmiko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI-Malaysia, dalam rangka melaksanakan peninjauan terhadap Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, Kamis (25/8/2022) di Markas Komando Taktis Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dalam arahannya mengatakan, dengan segala keterbatasan yang ada bukan menjadi penghalang bagi kita untuk memberikan yang terbaik dalam penugasan. Dengan sarana dan prasarana yang ada, saya berharap dapat digunakan dengan maksimal untuk mendukung tugas di wilayah perbatasan.

Bacaan Lainnya

“Jalankan tugas Pamtas ini sebaik-baiknya meskipun dihadapkan dengan segala macam keterbatasan, bukan menjadi alasan untuk kita tetap memberikan yang terbaik bagi negara”, ujar Dankolakopsrem 121/Abw.

Baca Juga:  Dipimpin Kepala Adat Yohanes Ubang, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Mengawali Tugas Penjagaan dengan Tradisi Injak Telur

Pada kesempatan itu Dankolakopsrem 121/Abw memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani atas program ketahanan pangan, nantinya ini akan menjadi pedoman dan juga menambah wawasan bagi masyarakat tentang bercocok tanam tanpa harus berpindah-pindah lahan.

“Saya sangat mengapresiasi atas program ketahan pangan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, melalui kegiatan tersebut dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat disekitar, karena pagar yang paling bagus bagi suatu kesatuan adalah masyarakat kita. Jadikan program ketahanan pangan ini bisa diterima manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya keberadaan satgas pamtas, hal itu adalah salah satu implementasi pelayanan publik TNI kepada masyarakat”, tegasnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos, M.Han, dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa kunjungan Dankolakopsrem 121/Abw yang didampingi para staf Kolakopsrem 121/Abw untuk meninjau pos-pos Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani. Selain itu juga dalam kunjungan tersebut,  Dankolakopsrem 121/Abw juga meninjau progres pembukaan lahan pertanian untuk ketahanan pangan yang sedang dikerjakan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani di Kecamatan Badau.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Berikan Pengobatan Gratis di Perbatasan

Kepada Manadonews.co.id, orang nomor satu di Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani tersebut menyampaikan bahwa kedatangan Dankolakopsrem 121/Abw bersama rombongan di Makotis Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu selain untuk meninjau pos-pos pamtas dan sarana lain yang digunakan dalam mendukung operasional Satgas Pamtas, juga untuk bersilaturahmi sekaligus tatap muka secara langsung dengan anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani.

“Ini merupakan suatu  kehormatan bagi kami dan juga menambah moril anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani di dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia”, ungkap Letkol Arm Edi Edi Yulian Budiargo, S.Sos, M.Han.

(Regina.TS)

Pos terkait