Pimpin Sertijab, Colibrito: Jalin Komunikasi Dua Arah

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kapolsek Tomohon Tengah, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas, Kasi Propam dan Kasi Keu, bertempat di Lapangan apel Polres Tomohon, Sabtu (27/08/2022).

Adapaun jabatan yang disertijabkan yakni : 1. Kabag SDM Pejabat lama : Kompol Parura Amping, S.Ag Pejabat baru : AKP Djonny Rumate, S.Sos., MAP, 2. Kapolsek Tomohon Tengah Pejabat lama : Kompol La Daena, S.Sos, MAP Pejabat baru : Kompol Arie Prakos, SIK, 3. Kasat Reskrim : Pejabat lama : AKP Denny S. Tampenawas, S.Sos Pejabat baru : Angga Maulan, SIK, SH, MH, 4. Kasat Resnarkoba : Pejabat lama : AKP Julianus Samberi, SIK Pejabat baru : Erwin Hendry Mantiri, SH, MH, 5. Kasat Lantas : Pejabat lama : Iptu Julio Jagratara Tampoi, SH Pejabat baru : Nicky N. Pondalos, 6. Kasi Propam : Pejabat lama : Iptu Heintje Talumepa Pejabat baru : Iptu Djemy Worang, 7. Kasi Keu : Pejabat lama : Ipda Rahmat Nur, SH Pejabat baru : Jodie Ferdinand Kairupan, SH.

Baca Juga:  BSG Ratahan Bagikan Sembako Kepada Pensiunan Ditengah Pandemi Covid-19

Dasar pelaksanaan serah terima jabatan : 1. Surat Keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep/365/VII/2022 tanggal 30 Juli 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut, 2. Surat telegram Kapolda Sulut nomor : ST/334/VII/KEP./2022 tanggal 30 Juli 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulut .

Membawakan sambutan Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito mengatakan Sertijab dalam suatu organisasi merupakan suatu hal yang biasa yang bertujuan untuk penyegaran organisasi itu sendiri khususnya Polres Tomohon dan juga untuk peningkatan karir Personil Polri.

“Terima kasih kepada pejabat yang lama atas sumbangsih dan pengabdiannya selama menjabat Kabag SDM, Kapolsek Tomohon Tengah, Kasat Resnarkoba, Kasat Reskrim, Kasat lantas, Kasi Propam dan Kasi Keu Polres Tomohon, semoga pengalaman yang di dapat selama bertugas di Polres Tomohon, dapat dikembangkan di tempat tugas yang baru,” ujar Kapolres.

Kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya, selaku pembina Bhayangkari Polres Tomohon tidak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih.

Baca Juga:  Caroll Senduk: Sebaiknya Stadion Babe Palar Jadi Sport Center

“Kiranya apa yang ibu-ibu sudah raih dapat dikembangkan di tempat tugas yang baru,” harapnya.

Kepada pejabat yang baru di lantik, diharapkan segera menyesuaikan diri dengan suasana Kota Tomohon khususnya suasana penugasan di Polres Tomohon.

“Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tukas Arian Primadanu Colibrito.

Buat seluruh Personil Polres Tomohon, ia harap segera menjalin kerjasama yang baik dengan Pejabat Polres Tomohon yang baru, sekaligus dapat menunjukkan loyalitas dan pengabdian yang tinggi sehingga diharapkan tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita semua agar selalu bekerja dan selalu berbuat dengan baik, jalin komunikasi dua arah kepada siapa saja, kepada masyarakat di sekitar kita dan kepada pimpinan terutama institusi Polri, jalin komunikasi yang baik, karena dengan menjalin komunikasi yang baik, setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik pula. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada negara, bangsa dan masyarakat melalui institusi Kepolisian di Kota Tomohon,” tutupnya.

Baca Juga:  Korban Rontok Gigi, Hil Diciduk Unit Reskrim Polsek Lirung

Usai Sertijab dilanjutkan dengan Pisah Sambut para Pejabat Lama dan Pejabat Baru

Pos terkait