Di GMIM Yerusalem, Caroll Senduk: Pemerintah dan Gereja akan Berjalan Beriringan

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH percaya pemerintah dan gereja akan berjalan beriringan untuk sama-sama membangun sumber daya manusia yang memuliakan Tuhan.

“Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen akan mendukung gereja untuk terus bertumbuh, membangun dan eksis dalam pelayanannya agar persekutuan jemaat akan menghadirkan damai sejahtera di tengah-tengah jemaat maupun masyarakat,” tuturnya saat menghadiri ibadah HUT ke- 4 Jemaat GMIM Yerusalem Kinilow, Minggu (28/8).

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan gereja GMIM  Kinilow Yerusalem selama 4 tahun ini telah menjadi bagian dari pemerintah dalam membantu pembentukan karakter jemaat untuk memiliki kehidupan masyarakat yang religius,” ujar Wali Kota membawakan sambutan.

Harapannya, gereja terus mendukung program dan kegiatan pemerintah dalam mewujudkan kehidupan masyarakat Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera.

Adapun program-program unggulan dari pemerintahan di Kota Tomohon saat ini semuanya adalah untuk kepentingan masyarakat.

“Bantuan kepada lansia, BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, bantuan-bantuan sosial lainnya serta pembangunan infrastruktur, adalah contoh program dari kami pemerintah yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon dan LPKA Tomohon Gelar MOU

“Karena kami menyadari bahwa bukan hanya gereja, tetapi sebagai pemerintah kami juga adalah perpanjangan tangan tuhan menjadi saluran berkat untuk mensejahteraan masyarakat di Kota Tomohon,” imbuhnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan juga Jemaat GMIM Yerusalaem Kinilow yang sudah berkontirbusi pada rangkaian kegiatan TIFF dan HUT Kemerdekaan RI pada buan ini.

Usai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan diakonia dan hadiah bagi pemenang lomba antar kolom.

Ibadah dipimpin oleh kadim ketua BPMJ Gmim Yerusalem Kinilow Pdt Nancy Mokorimban-Kalangi, Sth, hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sulut Wanda Musu, SE, ME, Kepala BNN Sulut, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, AMKL bersama Anggota DPRD Kota Tomohon Jenny Sompotan dan Toar Polakitan, SE, Ketua BPMW Lokon Empung Pdt. Nixon Lumi, Sth, para Pendeta pelayan, Guru Agama, Pelayan Khusus serta seluruh jemaat yang hadir.

Pos terkait