Pansus Ranperda Pohon Koordinasi di Dua Kementerian

Manado – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengendalian Pohon pada Ruang Bebas Jaringan Transmisi Tenaga Listrik terus digodok oleh Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, SH, M.Si, melalui Kepala Bagian Persidangan, Jerry Khristofel Hamonsina, mengungkapkan pimpinan dan anggota Pansus melaksanakan tugas luar daerah dalam rangka study komparatif serta koordinasi terkait pembahasan Ranperda tentang Pengendalian Pohon pada Ruang Bebas Jaringan Transmisi Tenaga Listrik di Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

“Yang melaksanakan tugas luar ini adalah pimpinan dan anggota Pansus Ranperda yang dimulai pada tanggal 23 sampai 27 Agustus 2022,” kata Jerry Khristofel.

Dia menambahkan, sesuai dengan Surat Tugas Nomor 161.7, pimpinan dan anggota Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Utara mengunjungi 2 kementerian dalam rangka koordinasi yakni Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kehutanan.

Baca Juga:  Komisi A DPRD Manado Minta Data Ini kepada Semua Camat

“Pertama, melakukan study komparatif ke dinas lingkungan hidup Kota Tangerang, kemudian melakukan koordinasi di Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kehutanan terkait pembahasan Ranperda tersebut,” pungkas Khristofel.

(***/Jrp)

 

 

Pos terkait