Diklat CPNS Golongan III dan II Lingkup Pemkab Minsel Resmi Ditutup Wabup PYR

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Glady N. L. Kawatu, S., M.Si, dan Kaban BKPSDM Kab. Minsel Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si, menghadiri penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III dan Golongan II di Lingkungan Pemkab Minsel tahun 2022, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati, Kamis (01/09/2022).

Hadir mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steyven Riko Lasut selaku Kepala Bidang Kompetensi Manajerial.

Dalam sambutannya Wakil Bupati PYR mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPSDMD Sulut yang telah bekerjasama dan membantu Pemkab Minsel, menyelenggarakan Pelatihan Dasar ini.

“Semoga kerjasama yang baik ini dapat kita bina terus bahkan lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan diklat-diklat selanjutnya demi peningkatan sumber daya aparatur yang maju dan berkepribadian dalam mewujudkan masyarakat Minahasa Selatan yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Diharapkan para Calon Pegawai Negeri Sipil yang berjumlah 80 orang, terdiri dari 54 orang golongan III dan 26 orang golongan II, telah siap menjalankan tugas pada unit kerja masing-masing dengan memiliki integritas, pengetahuan dan ketrampilan, semangat yang tinggi, disiplin dan selalu perpedoman pada peraturan yang berlaku, untuk bersama-sama menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan semakin maju, berkepribadian dan sejahtera.

Baca Juga:  Wabup Yanny Lantik Dirut RSU Datoe Binangkang

Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil menjabarkan CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses diklat terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Penyelenggaraan pelatihan dasar bagi CPNS juga bertujuan untuk mengembangkan nilai-nilai aktualisasi melalui“core values” (nilai-nilai dasar)“asn berakhlak”yaitu asn yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Pos terkait