Serius Program Terpadu Penanggulangan Tuberkolosis, Ini Penjelasan Wawali Honandar

BITUNG, Manadonews.co.id — Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, S.E mengikuti Peluncuran Ranaksi Program Terpadu Penanggulangan Tuberkolosis dengan Tema Semangat Kolaborasi Untuk Akselerasi Eleminasi TBC Melalui Proteksi (Temukan, Sembuhkan, Bangkitkan,dan Produktif) yang bertempat di ruang kerja Wakil Walikota, Rabu 31/80-2022.

Wawali Honandar punmenyampaikan beberapa hal kepada perwakilan Dinas Kesehatan dan Bappeda yang hadir terkait program Terpadu Penanggulangan Tuberkolosis yaitu membentuk Tim Penanganan, mempelajari bagaimana bisa terkena TBC serta cara penegahanya . Juga harus merencanakan penyimpanan anggaran yang benar dan cukup untuk melakukan penanganan TBC ini di Kota Bitung. Penanganan TBC ini harus segera dilakukan dan jangan di abaikan. Harapannya Tim Penanganan TBC yang akan dibuat harus Memiliki banyak inisiatif saat bekerja dan Kemauan untuk melayani masyarakat Kota Bitung dengan tulus, “pungkasnya

Wadah Kemitraan Penanggulangan Tuberkolosis ini dibentuk sebagai pelaksanaan amanah dari peraturan Presiden nomor 67 tahun 2021 tentang penanggulangan tuberkulosis dan di tetapkan dengan keputusan Menteri Koordinator pembangunan manusia nomor 40 tahun 2021, penanggulangan tuberkulosis ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dari kementerian dan lembaga pemerintah daerah dan oleh mitra-mitra untuk mempercepat eleminasi TBC.

Baca Juga:  Diduga PT. SEJ Lakukan Produksi Tanpa Kantongi Izin Produksi

(ROCKY)

Pos terkait