Sindiran Caroll Senduk: Jangan Justru Nakon yang Kase Blajar Pa PNS

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH berharap seluruh jajaran memiliki pandangan yang sama, dengan adanya disiplin kerja yang tinggi maka akan dapat meningkatkan kinerja, target-target dalam pelayanan dan pembangunan akan tercapai, selanjutnya diikuti dengan peningkatan kepuasan masyarakat.

“PNS harus meningkatkan juga kompetensi, jangan sampai justru “Nakon yang Kase blajar pa PNS,” sentinya saat menjadi Pembina Apel Kerja Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dirangkaikan dengan Apel Pembukaan Kegiatan Internalisasi Disiplin dan Penilaian Kompetensi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (5/9/2022).

Seluruh ASN, tenaga kontrak dan pegawai BUMD diimbau memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.

“Untuk menggerakkan percepatan transformasi sumber daya manusia aparatur, telah dicanangkan core values setiap aparatur sipil negara yakni “berakhlak” yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” tutur Wali Kota.

Imbuhnya, kedisiplinan pegawai harus terus ditingkatkan, mulai dari kehadiran, pakaian dan atribut, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, kelengkapan administrasi, serta bebas dari narkoba.

Baca Juga:  Besok, Parade Bendera Merah Putih Hiasi Minsel

“Setiap pegawai harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja,” tandasnya.

Lanjutnya, Akumulasi absen melalui sidik jari /finger print memang dilakukan, namun katanya, hasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian.

“Harus ada pengawasan langsung seperti sidak atau inspeksi mendadak untuk meninjau langsung aktivitas yang dijalankan para pegawai di masing-masing perangkat daerah,” tegasnya.

Pesan lainnya, jajaran harus bekerja dengan hati. Jangan ada semacam istilah “Kabid rasa kadis” atau bawa-bawa nama Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

“Intinya harus kerja sesuai tupoksi,” tandasnya.

Ia berharap seluruh peserta kegiatan mengikuti dengan serius, disiplin dan penuh tanggung jawab sampai selesai serta harus mempersiapkan diri dengan baik karena akan dilakukan penilaian kompetensi sebagai dasar perpanjangan kontrak.

Pada kesempatan ini Wali Kota Tomohon menyerahkan SK Pensiun secara simbolis kepada 2 orang PNS.

Hadir juga pada apel ini Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME. bersama Jajaran Pemerintah Kota, Para PNS, Pegawai BUMD dan Para Calon Tenaga Kontrak (Nakon)

Baca Juga:  Maskapai Penerbangan Diminta Promosikan Pariwisata Sulut

Pos terkait