Sasar Sopir Angkot Terdampak Penyesuaian Harga BBM, 500 Kantong Beras Disalurkan

Manado – Polda Sulawesi Utara (Sulut) memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang ditetapkan pemerintah pada 3 September 2022 pekan lalu.

Bantuan dibagikan oleh Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede bersama Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast dan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, pada Rabu (7/9) sore, di kawasan Pusat Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak kurang lebih 500 kantong, dengan sasaran penerima para sopir angkutan umum atau mikro. Dirlantas Polda Sulut usai kegiatan mengatakan, pemberian bantuan serupa dilakukan secara bertahap.

“Untuk hari ini, bantuan diberikan kepada para pengemudi angkutan umum. Kemudian tahap berikutnya diberikan kepada para pengemudi ojek online dan juga pengemudi angkutan-angkutan lainnya,” kata Kombes Pol Pardede.

Baca Juga:  Posko Bantuan Bencana Palu akan Digelar Pemkab Minahasa

Lanjutnya, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud nyata empati Polda Sulut terhadap warga masyarakat khususnya yang terdampak penyesuaian harga BBM, salah satunya adalah yang bekerja di bidang transportasi umum.

“Pemberian bantuan dari Polda Sulut ini terus dilakukan setiap hari diseluruh jajaran hingga pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, baik itu BLT, BSU, dan bantuan transportasi dari pemerintah,” pungkas Kombes Pol Pardede.

(***/BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait