Laga Sulut United vs Persipura Berakhir Kemenangan Tim Tamu

Manado – Laga perdana Sulut United di kandang sendiri melawan tim “Mutiara Hitam” Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Sabtu (10/9/2022), memberi motivasi tersendiri bagi tim “Hiu Utara” yang ditangani Coach Jaya Hartono.

Seperti diketahui pada pertandingan sebelumnya kedua tim sama-sama menderita kekalahan, yakni Persipura Jayapura takluk 2-1 dari Persiba Balikpapan, dan Sulut United takluk dari Persipal Palu 1-0.

Bacaan Lainnya

Di babak pertama yang berlangsung dalam tempo tinggi, kedua tim langsung menyerang. Meski sama-sama menghuni Liga 2 namun permainan Persipura masih lebih unggul dari segi teknis. Sementara di kubu Sulut United passing pemain masih sering salah dan muda dibaca tim lawan.

Di menit ke -10 Persipura yang dilatih Ricky Nelson, unggul melalui Sansan Fauzi lewat sundulan tiang jauh tak mampu dijangkau  kiper Geril Kapoh.

Baca Juga:  Sulut United Punya CEO Baru

Di menit ke-26 Sulut United kembali kebobolan melalui Ramai Rumakiek di sektor kiri sisi pertahanan melepaskan tendangan keras menyusur tanah tak mampu dijangkau Geril Kapoh, skor 2-0 untuk Persipura di babak pertama.

Di babak kedua Sulut United mencoba
memperkecil kekalahan. Satu serangan di menit ke-50 melalui Eksel Runtukahu dari sisi kiri gawang Persipura berhasil menjebol gawang Deddy Haryanto. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Persipura.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persipura Jayapura. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua bagi Sulut United dan merupakan tanda awas bagi skuad Jaya Hartono.

Sulut United masih akan memainkan partai kandang sendiri menghadapi Persiba Balikpapan 17 September 2022 mendatang.

(BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait