BI Sosialisasikan QRIS di Pemkab Minsel, Ini Manfaatnya

AMURANG, MANADNEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menerima kunjungan dari Asisten Direktur Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ahmadi Rahman bersama jajaran, Selasa (13/09/2022).

Kunjungan  Ahmadi Rachman dan tim guna melaksanakan sosialisasi QRIS, elektronifikasi transaksi pemda, cinta bangga paham rupiah di Pemkab Minsel.

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard hadir untuk membantu percepatan ekonomi keuangan digital yang aman, cepat dan Ttrpercaya serta mewujudkan visi sistem pembayaran Indonesia 2025.

Sebagai inovasi untuk kelancaran sistem pembayaran berbasis digital, QRIS adalah sistem pembayaran berbasis non tunai yang dikembangkan oleh Bank Indonesia.

Tujuannya, transaksi menjadi lebih cepat, tepat dan terjaga kemanannya yang dapat dirasakan oleh Pelaku Usaha dan masyarakat yang terintegrasi dsengan Pemerintah Daerah serta pihak-pihak terkait.

Apalagi di masa pandemi ini transaksi non tunai menjadi pilihan yang tepat.

Saat ini Minsel masih berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Kesiapan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi perhatian khusus untuk mewujudkan percepatan dan perluasan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Baca Juga:  Sekwan Bolmong Hadiri Rakor Kediklatan di BPSDMD Sulut

Lewat kegiatan ini Perangkat Daerah dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi bersama pihak-pihak terkait dengan mengoptimalkan pemanfaatannya lewat membuat regulasi berkualitas untuk memperkuat jalannya program ini.

Program ini perlu disosialisasikan kepada seluruh stakeholder melalui sosialisasi berkelanjutan untuk menuju pertumbuhan ekonomi Minsel yang berkepribadian dan sejahtera.

Bank Indonesia Perwakilan Sulut memberikan bantuan kepada Pemkab Minsel berupa penyediaan jaringan internet wifi di pasar Amurang untuk menunjang ekosistem transaksi digital.

Bupati FDW menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas gagasan program sebagai langkah inovatif.

Pos terkait