Cegah Kasus Stunting Sejak Dini, Martina Lengkong: Orang Tua dan Kader Penyuluh Harus Bahu Membahu

TOMBARIRI, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey – Lengkong berharap kegiatan pembinaan dan penyuluhan dari Tim Penyuluh Keluarga Berencana (KB) dan Kader Kelompok Bina Keluarga Balita yang berkelanjutan tidak sekedar untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tetapi juga diharapkan mampu mencetak generasi masa depan yang sehat dan punya gizi yang cukup,” ucap Ibu Martina saat membawakan sambutan pada Kegiatan Penyuluhan Program KB Sebagai Upaya Pencegahan Stunting di Balai Desa Lemoh Kecamatan Tombariri Timur, Rabu (14/9/2022).

Bacaan Lainnya

Upaya pencegahan stunting, khususnya di Kabuoaten Minahasa, imbuhnya, perlu dilakukan dalam bingkai kerjasama lintas sektoral.

“Mengingat kasus Stunting di Kabupaten Minahasa masa ada,” tandasnya.

Lanjutnya, para orang tua dan kader penyuluh diharapkan bahu membahu mengupayakan pencegahan terjadinya kasus Stunting sejak dini.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakl Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM itu dihadiri Kadis PP dan KB Syultje Panambunan, SE, MAP (sekaligus sebagai narasumber), Camat Tombariri Timur Sonny Sania, SH, unusr Muspika, Para Hukum Tua, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Martina Dondokambey - Lengkong Buka Sosialisasi Gerakan Hatinya PKK

Pos terkait