Empat Prodi Ikut Akreditasi Internasional, Grevo Gerung: Kualitas Lulusan Unsrat dan Tenaga Pengajar akan Ditingkatkan

Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah melakukan Closing Ceremony Site Visit University Network Quality Assurance (AUN-QA), Asesment terhadap 4 Program Studi yang digelar Jumat, 16 September 2022, di ruang Rektorat lantai 4.

Di 2022 Unsrat melakukan asesment 4 Program Studi. Adapun keempat Program Studi tersebut yakni S1 Arsitektur, S1 Teknik Informasi, S1 Ilmu Kelautan dan Program S2 Ilmu Perairan. Masih ada program studi yang akan diakreditasi pada Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Sc, yang mewakili Rektor mengatakan, AUN-QA telah melakukan akreditasi terhadap 294 Universitas di Asia Tenggara.

“Tadi secara ringkas kita sudah mendapat masukan hasil capaian terbaik dari 4 program studi ini, mereka juga merekomendasikan beberapa perlu ditingkatkan lagi,” jelas Grevo Gerung.

Meski hasilnya akan diketahui 1-2 bulan ke depan, yakin akreditasi terhadap 4 program tersebut bisa masuk ke World Class Univercity. 16 program studi unggulan Unsrat akan berusaha ikut akreditasi internasional.

Baca Juga:  Ellen Kumaat: Dokumen Sam Ratulangi bisa Dipelajari

“Kita kembangkan lagi agar Unsrat lebih banyak lagi mahasiswa asing dan bisa masuk di Group International Univercity, tentunya kualitas dari lulusan dan tenaga pengajar akan ditingkatkan,” tandas Grevo Gerung.

Diketahui, Universitas Sam Ratulangi terus mengembangkan kurikulumnya yang berbasis standar nasional seminimal mungkin. Hal ini memungkinkan setiap program studi untuk lebih mengembangkan kualitas dan proses pembelajaran didukung penuh oleh fasilitas teknologi.

Sebagai kampus digital, Universitas Sam Ratulangi memastikan prosesnya harus sesuai dengan penjaminan mutu internal.

Secara eksternal, peningkatan kualitas telah dinilai oleh lembaga akreditasi nasional pendidikan tinggi. Hasilnya adalah yang tertinggi yang dinyatakan sebagai ‘universitas yang sangat baik’.

 (BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait