Sulut United akhirnya Meraih 3 Angka

Manado – Setelah mengalami dua kekalahan yakni melawan Persipal Palu dan Persipura Jayapura membuat Sulut United terpacu bangkit dari keterpurukan.

Menjalani laga ketiga menghadapi tim “Beruang Madu” Persiba Balikpapan, di kandang sendiri di Stadion Klabat, Sabtu (17/9/2022), anak asuh Jaya Hartono mau tak mau harus memenangkan pertandingan jika tak ingin terperosok di dasar klasemen grup C, dengan merotasi beberapa pemain.

Bacaan Lainnya

Di babak pertama Sulut United langsung tampil menyerang. Mengandalkan duet penyerang Rizky Dwi dan Eksel Runtukahu langsung menggebrak pertahanan Persiba.

Terbukti, di menit ke-8 Rizky Dwi Pangestu memanfaatkan umpan terobosan berhasil membobol gawang Persiba yang dikawal Riki Pambudi.

Kembali di menit ke-28 Eksel Runtukahu memperlebar jarak skor menjadi 2-0 untuk Sulut United, skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga:  Menangkan Gugatan, Condental The Lagoon dinyatakan Bersih Tak Bermasalah...!

Di babak kedua Sulut United mencoba menambah gol, melakukan beberapa pergantian pemain, namun upaya untuk menambah gol tak terwujud. Hingga wasit Sulaiman Basnim membunyikan peluit akhir tanda babak kedua berakhir skor tak berubah tetap 2-0 untuk Sulut United.

“Kemenangan 2-0 ini hasilnya sangat signifikan. Sejak menit awal, anak-anak tampil menyerang, menekan tim lawan tanpa memberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan dan tentunya membutuhkan stamina yang prima dengan sistem 4-4-2. Kemenangan ini tentunya mengangkat moral pemain menghadapi partai selanjutnya,” ujar coach Jaya Hartono.

Sementara Pelatih Persiba Ilham Romadhona mengakui tim Sulut United bermain bagus di babak pertama.

“Kita kecolongan di babak pertama, ketinggalan 2-0 membuat mental pemain kita drop. Tentunya ini menjadi bahan evaluasi kami menghadapi partai-partai selanjutnya,” tukas Ilham Romadhona

(Benyamin Alfonso)

 

 

Pos terkait