Caroll Senduk Ungkap Tomohon 100 Persen Gelar ANBK Mandiri Dua Moda

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Demikian dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH saat meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP/MTs di kota Tomohon tahun 2022, bertempat di SMP Negeri 1 Tomohon, Senin (19/09/2022).

Bacaan Lainnya

“ANBK dilaksanakan dalam dua moda yaitu moda online dan moda semi online, yang dibagi dalam dua gelombang oleh Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) melalui sistem ANBK,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, Kota Tomohon 100% melaksanakan ANBK secara mandiri dalam dua moda pelaksanaan yaitu 22 sekolah dalam moda online dan 2 sekolah dalam moda semi online.

Baca Juga:  DPRD Bahas Langkah Penyelesaian TGR Dengan MPTGR

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon memasukan rilis token tanda dimulainya Asesmen Nasional ini, dilanjutkan dengan peninjauan ke berbagai ruangan pelaksanan ANBK.

Hadir juga Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara Febry Dien, Perwakilan Kemendikbud RI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr. Juliana Karwur, Kepala SMP Negeri 1 Tomohon Ibu Lily Mangoendap

Pos terkait