Kasdim Bitung Menghadiri Rakorda Registrasi Sosial Ekonomi

Bitung, Manadonews.co.id – Dalam rangka pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kota Bitung agar mendapatkan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya, Pemerintah Kota Bitung dan Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan sosialisasi pendataan awal Regsosek tahun 2022, yang bertemakan “Mencatat untuk Membangun Negeri” dengan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE, Rabu (21/9/2022) di Ruang Hotel Fave Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.

Dandim 1310/Bitung yang diwakili Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Hardi Gue menyampaikan bahwa kegiatan Rakorda Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 kota Bitung ini merupakan salah satu Instruksi Presiden no 4 tahun 2022 tentang pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022 untuk bisa mendapatkan data sebagai upaya untuk mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, integrasi program,dan membangun satu pusat rujukan informasi.

“Rapat Koordinasi Daerah ini merupakan pendataan awal Registrasi Sosial (Regsosek) kota Bitung Tahun 2022 yang dilaksanakan untuk kesiapan pendataan penduduk kota Bitung,” ujar Kasdim 1310/Bitung.

Baca Juga:  Masuk dari Ring Road, Banjir Tembus Traffick Light Rike

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Bitung yang diwakili Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE, Kapolres Bitung diwakili oleh Kabag Ops Polres Bitung Kompol Jendri Sermanus Lewang, SE, Kajari Bitung Fauzal, SH, MH, Ketua PN Bitung diwakili oleh Hakim Musdamin, SH, Asisten II Pemkot Bitung Drs. Hj. Sikamang, M.Si, M.Ap, Pasiops Kodim 1310/Bitung Kapten Chb Albert Lengkoan, Kepala KSOP Bitung Stanislaus Wetik, SE, SH, MM., Kepala BPS kota Bitung Ir Hendra Tumbelaka, Kepala KPPN Bitung Triyanto, SE, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Bitung Drs Sifrit Mandak, M.Si, M.AP, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bitung Teodorus Rompas dan para Camat Se Kota Bitung.

Kegiatan ini tandai dengan penyerahan plakat dari Kepala BPS kepada Wakil Walikota Bitung dan penandatanganan dukungan komitmen pelaksanaan pendataan registrasi sosial ekonomi oleh Wakil Walikota Bitung bersama Forkopimda Kota Bitung.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait