Pertama Kali 30 Tahun Terakhir Tidak Hadir di Perayaan HUT Provinsi, Istri Gubernur Pertama Sulut Titip Salam

Manado – Setiap 23 September, pemerintah dan masyarakan Sulawesi Utara (Sulut) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi.

Diketahui, Provinsi Sulut terbentuk pada 23 September 1964 melalui Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1964.

Bacaan Lainnya

Tahun ini adalah perayaan ke-58, seperti biasa perayaan ditandai dengan pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Sulut.

NZ Tumbelaka-Ticoalu, Istri dari FJ Tumbelaka Gubernur Pertama Sulawesi Utara

 

Di setiap perayaan Hari Jadi Sulut selama hampir 30 tahun terakhir ada satu sosok yang kerap hadir memenuhi undangan perayaan, yaitu NZ Tumbelaka-Ticoalu, BA, istri dari Frits Johanes Tumbelaka atau biasa disapa Broer Tumbelaka, gebernur pertama Provinsi Sulawesi Utara.

Namun menurut salah-satu putera dari Keluarga Tumbelaka-Ticoalu, Taufik Manuel Tumbelaka, tahun ini NZ Tumbelaka-Ticoalu, BA, akan absen berhubungan kondisi kesehatan selama 8 bulan terakhir sedang sakit.

Baca Juga:  Steven Kandouw Dilantik Ketua Umum KONI, Gubernur Ingatkan tak Beli Atlet dari Luar

“Karena sakit, maka untuk pertama kalinya sekitar 30 tahun terakhir Ibunda mohon izin absen. Sebelum-sebelumnya selalu hadir, cuma pernah satu kali tidak hadir karena merayakan bersama keluarga di kampung halaman almarhum FJ Tumbelaka di Tareran, Minahasa Selatan,” tutur Taufik Tumbelaka, putera bungsu NZ Tumbelaka-Ticoalu.

Di tengah perjuangan untuk penyembuhan, melalui Taufik Tumbelaka, NZ Tumbelaka-Ticoalu menitipkan salam untuk Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta jajaran.

NZ Tumbelaka-Ticoalu bersama Gubernur Olly Dondokambey di Perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 (Foto Rocky Wowor)

 

“Mohon maaf tidak bisa hadir untuk acara perayaan Hari Jadi Sulawesi Utara kali ini. Titip salam bagi Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, beserta jajarannya, terus berkarya untuk Sulawesi Utara yang semakin maju. Sehat dan sukses selalu. Selamat hari jadi ke-58 Provinsi Sulawesi Utara,” pesan NZ Tumbelaka-Ticoalu melalui Taufik Tumbelaka.

“Tolong bantu doa untuk kesembuhan. Jika nanti sudah sembuh di perayaan HUT tahun depan, saya akan hadir seperti tahun-tahun sebelumnya,” harap NZ Tumbelaka-Ticoalu biasa disapa Oma Zus yang pernah menerima penghargaan khusus dari Panglima Kodam Merdeka di masa lalu.

Baca Juga:  Franky Mugama Sebut Steven Kandouw Tak Pernah Mencuri Kemuliaan Olly Dondokambey

Diketahui, sesuai undangan yang diedarkan pihak sekretariat DPRD Sulut, rapat paripurna istimewa HUT Provinsi, Jumat (23/9/2022) hari ini, akan dimulai pukul 13.30 WITA.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait