Kedatangan Deputi IV Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam Disambut Irdam Merdeka

Manado – Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Mayjen TNI Burlian Sjafei selaku Plt. Deputi IV Bidkoor Pertahanan negara Kemenkopolhukam RI melaksanakan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai tanggal 27 September sampai dengan 30 September 2022.

Dengan menggunakan maskapai penerbangan milik Negara Republik Indonesia jenis GA 606 tiba di Bandara International Samratulangi Manado, disambut oleh Pangdam XIII/Merdeka yang diwakili oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi didampingi oleh Staf ahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Rudolf Saloom Manoppo dan Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono.

Bacaan Lainnya

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson Sitorus mengatakan bahwa kedatangan Plt.Deputi ke provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk melaksanakan kunjungan kerja dan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang akan membahas terkait dengan sinergitas antara Kodam XIII/Merdeka dengan instansi lain dalam hal penanganan ancaman militer dan non militer di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Apel Kerja Perdana Pemkot Kotamobagu, 137 CASN Terima SK

” Selanjutnya hari kedua Mayjen TNI Burlian Sjafei akan memberikan pengarahan rapat koordinasi di Lantamal VIII Manado yang akan membahas tentang strategi Lantamal VIII Manado dalam penanganan ancaman militer hybrid dan non militer wilayah laut Prov. Sulut , ” ujar Kapendam.

Ditambahkannya, kunjungan ini didampingi oleh Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Brigjen TNI Frengky E. Riupassa, Kepala Bidang Doktrin Pertahanan Kolonel Inf Rusman, Analis Polhukam Domaeld Putra.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi, Kadisops Lanudsri Manado Kolonel Pnb Ade Fitra, Kadispers Lanudsri Manado Kolonel Adm Endra Gunawan, Asintel Danlantamal VIII Manado Letkol Laut (P) Profidol Andre Mantiri, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Wirawan, Kasatpol PP Provinsi Sulut Farly Kotambunan.
(Regina.TS)

 

 

Pos terkait