Sulut United Hattrick Kemenangan, Selisih 2 Angka dari Pemuncak Klasemen

Manado – Sulut United memainkan partai kandang terakhir di putaran pertama Liga 2 musim 2022/2023, menghadapi Tim “Napi Bongkar” PSBS Biak, Sabtu (1/10/2022), di Stadion Klabat Manado.

Bermain di hadapan pendukung sendiri memberikan motivasi lebih bagi Eksel Runtukahu cs untuk bermain fokus demi merebut 3 poin.

Bacaan Lainnya

Pelatih Jaya Hartono sudah mewanti-wanti anak asuhnya waspada terhadap tim asal Papua rata-rata memiliki permainan yang spartan, cepat dengan teknik penguasaan bola yang baik. Ini harus diantisipasi.

Di babak pertama kedua tim mengambil inisiatif menyerang, beberapa peluang diperoleh kedua tim.

Eksel Runtukahu memecah kebuntuan Sulut United setelah berhasil memperdayai kiper PSBS Biak Gerry Mandagi di menit ke-38. 1-0 kemenangan “Hiu Utara”.

Ini merupakan gol kelima bagi Eksel Runtukahu, sekaligus mencatatkan diri sebagai salah satu pencetak gol terbanyak. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga:  Sejumlah Pejabat Pemkab Mitra Hadir Pada Acara ‘Doa Untuk Negeri’ Indonesia Bersatu

Di babak kedua Sulut United mencoba menambah pundi-pundi gol. Beberapa peluang diperoleh Sulut United, namun keberuntungan belum berpihak.

Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan Sulut United.

Dengan kemenangan ini maka target 3 angka di kandang berhasil diraih.

Sulut United berada di posisi ke 5 dengan 9 angka, selisih 2 angka dengan pemuncak klasemen yakni Persipura Jayapura dengan 11 angka.

(BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait