Pesik Hadiri Rapat Pelka Anak Sinode GMIST

Camat Manganitu Julian Pesik,SSTP

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Kamis (13/10/2022) Camat Manganitu Menghadiri Pembukaan Rapat Tahunan Pelka Anak Sinode GMIST di Gereja Petra Manganitu.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak Pengurus Pelka Anak Sinode GMIST bersinergi dengan pemerintah untuk cegah dan atasi Stunting.

Bacaan Lainnya

“Selang beberapa Tahun ini, Pemerintah Fokus pada penanganan dan pencegahan Stunting dan tentu saja hal ini sangat membutuhkan perhatian bersama,” ajaknya.

Rapat tahunan pelka anak sinode gmist

Lanjutnya, bukan hanya dari unsur Pemerintah saja tetapi di dalamnya ia meminta kerja sama pengurus Pelka Anak Sinode GMIST.

“Saya mengajak Pengurus Pelka Anak dalam penyusunan program kerja dapat mempertimbangkan hal tersebut,” ujarnya

Ia menyentil ruang lingkup pelayanan Pelka Anak adalah memberi pengenalan dasar iman kristen maka sinergitas bersama pemerintah akan berjalan bersama.

“Mengingat ruang lingkup pelayanan dari pengurus Pelka Anak di antaranya bagaimana memberi pengenalan dan menanamkan dasar iman kristen kepada generasi gereja dalam hal ini anak-anak, hal ini tentu akan sejalan dan perlu sinergitas bersama,” katanya.

Dengan begitu kata Pesik, baik pemerintah dan gereja kehadirannya di tengah pelayanan begitu sangat terasa.

Baca Juga:  Perubahan KUA - PPAS 2022 Diteken Eksekutif dan Legislatif Tomohon

“Kalau Pemerintah dan seluruh pihak di dalamnya pihak gereja melalui pelka Anak memberi perhatian kepada Penanganan dan Pencegahan Stunting, maka anak-anak kita akan Sehat Iman sehat Badan dan akan memberi dampak yang baik pada pertumbuhan dan masa depan gereja,” jelasnya.

Selain itu di katakan Julian, sinergi dan kolaborasi sangatlah penting dalam mensukseskan program kerja.

“Sebagai Mitra Gereja, pun sebaliknya. Pasti kita harus saling sinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan program kerja,” ajaknya lagi.

Dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat tahunan boleh di laksanakan di wilayah Kecamatan Manganitu.

“Saya pun mengapresiasi pelaksanaan Rapat Tahunan Pelka Anak Sinode GMIST Yang boleh di laksanakan di wilayah Manganitu,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses untuk Pengurus Pelka Anak Sinode dan Seluruh Peserta.

“Marilah kita memiliki makna yang berarti di tengah kehadiran kita sebagai sebuah kelembagaan di tengah masyarakat yang adalah jemaat itu sendiri dengan Responsif dan Berdampak,” tukasnya. (rikotakaonselang)

 

Pos terkait