Tiga Alumni UGM Tampil di ‘Panggung’ Acara Korlantas Polri

Manado – Tiga Alumni Universitas Gadjah (UGM) bertemu dalam kegiatan seminar yang digelar Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), serta Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan merupakan upaya meningkatkan kedisiplinan dan keselamatan berlalu-lintas, dilaksanakan di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat, dilanjutkan praktik berkendara yang aman.

Bacaan Lainnya

Pertemuan tiga alumni tersebut bisa dikatakan cukup menarik karena terjadi secara kebetulan pada acara bertajuk Kampus Pelopor Keselamatan (Kapeka) Berlalu Lintas yang dibuka oleh Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Mulyatno.

Dua pemateri adalah pakar psikologi, Sintha, S.Pd, MSi, MA, yang merupakan alumni psikologi UGM dan akademisi Unsrat, Dr. Ir. Lucia IR Lefrandt, ST, MT.IPM, ASEAN.Eng, alumni pasca sarjana UGM merupakan Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Pengcab Manado.

Baca Juga:  Hasil Diskusi TAC: Kepala Daerah harus Mewaspadai Oknum-oknum yang Memakai Pola Begini

Sementara moderator seminar adalah Taufik Manuel Tumbelaka, alumni Fisipol UGM.

Taufik Tumbelaka mengatakan bahwa kejadian ini merupakan suatu kebetulan yang mengejutkan.

“Saya dihubungi oleh AKBP Roy Tambajong dari Ditlantas Polda Sulut sekitar satu minggu lalu untuk membantu menjadi moderator di acara kerja sama Korlantas Polri dan Polda Sulut, serta Unsrat,” jelas Taufik Tumbelaka.

Tumbelaka mengakui sebelumnya hanya mengetahui bahwa salah satu pemateri adalah Lucia Lefrandt. Mereka sama-sama pengurus KAGAMA Manado.

“Saat acara akan dimulai saya juga baru tahu kalau pemateri yang merupakan pakar psikologi dari Yogyakarta, Mbak Sintha, juga alumni UGM. Jadi tadi ada bonus temu alumni UGM,” tutur Taufik Tumbelaka yang dikenal sebagai analis politik dan pemerintahan di Sulut.

Senada dikatakan akademisi Unsrat, Lucia Lefrandt.

“Karena kami bertiga adalah alumni UGM, maka tadi sebelum dan sesudah acara memanfaatkan untuk ngobrol-ngobrol,” ungkap Ketua Harian KAGAMA Manado, Lucia Lefrandt, yang merupakan Kaprodi Program Profesi Insinyur Pasca Sarjana Unsrat.

(JerryPalohoon)

 

 

Baca Juga:  Pemda dan Pusat 'Berkelahi' Kelola Bunaken, Balai Taman Siap Terima Aset

Pos terkait