Kesdam XIII/Merdeka Terima Kunjungan Kerja Kapuskesad

Manado – Dalam rangka silaturahmi dan melihat secara langsung dari dekat serta memberikan pengarahan kepada personel militer dan PNS Kesdam XIII/Merdeka, Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIV Puskesad PG Mabesad Ny Umi Muslichah Purwo Setyanto, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kesdam XIII/Merdeka, Rabu (12/10/2022) di Hotel Peninsula, Manado.

Kunjungan pimpinan tertinggi di Korps yang terkenal dengan moto “Hesti Wira Sakti” disambut oleh Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr.Ponco Darmono, Sp.B,Karumkit Kolonel Ckm dr.I Gede Putu Arsana, Sp. PD bersama Ketua Persit KCK Ranting 5 Kes Cabang IV Slog PD XIII/Merdeka Ny Dyah Ponco Darmono dan Ny Gusti Ayu Putu I Gede Putu Arsana.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 200 orang tersebut turut dihadiri oleh Dircab Puskesad Brigjen TNI dr.Moh.Arif Hariyanto, Sp.B.,F.I.C.S, Kabalakada Puskesad Kolonel Ckm Agus Sukmono, S.K.M., M.M, Kasubditbindukkes Sdircab Puskesad Kolonel Ckm dr.Tjatur Winarsanto,Sp.PD, Kasubditbinmatkes Puskesad Kolonel Ckm Dr.Kartika Agung K,S.E., S.K.M., Pamen Ahli Bidang Jemenorg Kolonel Ckm Novis Antoni, S.K.M, Kabag Ada Bekkes BBO dan Matum Letkol Ckm Mufit Semiarto, S.Psi., M.Kes, Kasi Instalkeslemdik Subditbindukkes Sdircab Puskesad Mayor Ckm Khairy Indra Gunawan,S.ST., M.Tr.ID, dan para pejabat utama Kesdam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Ini Wakil Sulut untuk Pra-PON Game e-Football PES 21

Dalam wawancaranya, Kapuskesad menyampaikan rasa bangganya terhadap Kesdam XIII/Merdeka dan Rumkit TK II RW Mongisidi serta jajarannya karena telah melaksanakan tugas tugas yang dibebankan kepada Kesdam XIII/Merdeka dalam hal memberikan dukungan dan bantuan kesehatan.

“Alhamdulillah sampai saat ini sangat bagus, excellent dan tidak ada keluhan atau problem yang disampaikan atau direkomendasikan kepada kita yang ada di Mabesad khususnya di Puskesad”, ungkap Kapuskesad.

Ditambahkannya, apa yang telah dicapai diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan melalui banyak inovasi dan penyempurnaan baik dalam perencanaan maupun dalam pelaksanaan tugas agar kedepannya dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Saya berikan apresiasi kepada Kakesdam XIII/Merdeka yang sudah bisa membawa kekompakan dan keharmonisan walaupun beban sarana dan prasarana kesehatan yang tidak mudah SDM yang sangat terbatas tapi Kesdam XIII/Merdeka dan jajarannya bisa melaksanakan dengan baik, kesehatan memang tidak dapat memenangkan sebuah pertempuran akan tetapi tanpa kesehatan pertempuran tidak dapat dimenangkan”, ujarnya.

(Regina.TS)

 

Pos terkait