Mantan Asterdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Theodorus Kawatu Jabat Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka

Manado – Guna meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier para Perwira, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam XIII/Merdeka, Jumat (14/10/2022) di Markas Kodam XIII/Merdeka.

Untuk diketahui jabatan Kepala Kelompok (Kapok) Sahli Pangdam memiliki tugas yang sangat strategis dalam memberikan saran dan masukan serta pematangan kebijakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pangdam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dari Brigjen TNI Erdy Lumintang kepada Kolonel Inf Theodorus Kawatu yang sebelumnya menjabat Asisten Teritorial (Aster Kasdam) XIII/Merdeka, Kasrem 131/Santiago, Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XIII/Merdeka dan Pamen Ahli Bidang Operasi Militer Perang (OMP) Sahli Pangdam XIII/Merdeka. Sedangkan Brigjen TNI Erdy Lumintang selanjutnya menjabat Perwira Staf Ahli TK II KSAD Bidang Komkonf Komunal.

Baca Juga:  Meninggal Dunia Akibat Berkelahi dengan Anggota TNI, Keluarga Korban Memaafkan dan Mau Berdamai setelah Tahu Kejadian Sebenarnya, Kasus sedang Ditangani Pomdam Merdeka

Pada kegiatan Sertijab Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka juga dilaksanakan Sertijab Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam XIII/Merdeka dari Kolonel Inf Tri Haksoro yang akan menduduki jabatan baru sebagai Paban Sahli KSAD Bidang Ops digantikan oleh mantan Irutum Itdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf George Zoro Sumilat.

Kolonel Cpl Akhmad Baihaki yang sebelumnya mendapat jabatan Kasubditpamopster Sdirum Puspalad mendapat jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam XIII/Merdeka yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Arh Eka Wahyudin dimutasikan menjadi Dirbinrenproggar Pusterad.

” Kepada Brigjen TNI Erdy Lumintang, Kolonel Inf Tri Haksoro, Kolonel Arh Eka Wahyudin masing masing beserta istri, saya ucapkan terima kasih yang tulus atas pengabdian selama melaksanakan tugas dan tanggungjawab di Kodam XIII/Merdeka. Semoga pengalaman yang telah diperoleh di Kodam XIII/Merdeka dapat dijadikan sebagai bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pelaksanaan tugas ditempat yang baru sebagai Perwira Staf Ahli TK II KSAD Bidang Komkonf Komunal, Paban Sahli KSAD Bidang Ops dan Dirbinrenproggar Pusterad “, ucap Pangdam.

Baca Juga:  Kapuskesad Dampingi Pangdam Denny Tuejeh Meresmikan dan Uji Fungsi Terintegrasi Mobile Field Hospital Kesdam XIII/Merdeka di Manado

Lebih lanjut dikatakan mantan Kadispenad tersebut, pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, adalah hal yang biasa karena pergantian ini merupakan salah satu upaya regenerasi kesinambugan pembinaan personel termasuk di Kodam XIII/Merdeka.

Jadikan serah terima jabatan ini sebagai momen untuk menumbuhkan semangat pengabdian, berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru dan jadikan jabatan ini sebagai sebuah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga pada satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

” Saya ucapkan selamat kepada Kolonel Inf Theodorus Kawatu, Kolonel Inf George Zoro Sumilat, Kolonel Cpl Akhmad Baihaki masing masing beserta istri, atas jabatan baru sebagai Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam XIII/Merdeka dan Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam XIII/Merdeka, jabatan yang dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan bukan hanya kepada pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa “, ujar suami tercinta dari Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh.

Baca Juga:  Joune Ganda Lantik Pengurus GABSI Bolmong

Kegiatan ini ditandai dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari Brigjen TNI Erdy Lumintang kepada penggantinya Kolonel Inf Theodorus Kawatu dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan oleh Pangdam XIII/Merdeka dan dirangkaikan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit KCK Pengurus Daerah XIII/Merdeka oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Komandan satuan sejajaran Kodam XIII/Merdeka, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Okti Nuzufa Mukhlis, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait