Bupati Minsel Buka Bimtek Penguatan Program TP PKK

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID -Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Perencanaan dan Penguatan Program-Program PKK Desa Tahun 2022 bagi Ketua PKK Desa serta Pengurus PKK Desa se-Kabupaten Minsek, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, Rabu (19/10/2022).

Hadir Ketua TP PKK Minsel ibu Elsje Rosje Wongkar – Sumual Selatan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Minsel, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel Budi Hartono, S.H., M.Hum., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minsel Efert F. R. Poluakan, Kepala Lembaga Pengkajian dan Penguatan Kapasitas Aparatur Bayu Priyo Utomo bersama Jajaran, para pengurus TP PKK Desa se- Kabupaten.

Bupati FDW berharap seluruh peserta dapat mengetahui apa yang menjadi tugas utama TP PKK dan apa yang harus dilakukan oleh PKK di tingkat desa.

Lanjut Bupati, karena kondisi Ekonomi Global saat ini sulit diprediksi maka pemerintah dan masyarakat harus sadar akan hal ini.

“Kita harus memiliki kepekaan terhadap hal tersebut. Untuk itu menjadi peran ibu ibu PKK agar sebagai satu keluarga di Kabupaten Minahasa Selatan untuk merencanakan kegiatan – kegiatan yang mendatangkan keuntungan dan pendapatan,” tutur Bupati.

Baca Juga:  Gubernur Orasi Ilmiah di Dies Natalis Fakultas Pertanian Unsrat

Terkait krisis pangan  Bupati minta untuk jadi perhatian bersama.

Kepada para peserta Bimtek Beliau mengingatkan untuk menjadi panutan dan teladan dalam berbagai hal di Desa masing – masing.

Ia juga menyentil terkait kebebasan di media sosial.

Bupati FDW mengingatkan kiranya ibu ibu PKK bisa jadi pelopor untuk kebaikan.

“Karena kita semua selalu diajarkan untuk saling mengasihi dan mengampuni, jangan lupakan untuk mengamalkan Pancasila dan untuk kepengurusan PKK jangan hanya dikendalikan hanya oleh ketua saja harus bekerja bersama karena PKK itu milik semua oleh karena itu untuk melaksanakan program kegiatan harus dibicarakan bersama,” pesannya.

Tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah. PKK dengan 10 program pokoknya memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.

Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 yang telah memberikan pukulan yang cukup berat di sektor perekonomian, sehingga diperlukan berbagai langkah strategis untuk bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19.

Pos terkait