Dies Natalis ke-58 Fakultas Teknik, Ellen Kumaat Ajak Almamater Memberikan Sumbangsih Keilmuan yang Bermanfaat bagi Bangsa

Manado – Memasuki usia ke -58 Fakultas Teknik Unsrat menggelar acara puncak Dies Natalis, Kamis, 20 Oktober 2022.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Ir. Fabian J. Manoppo, M.Agr, dalam sambutannya mengatakan pada era revolusi 4.0 dan masyarakat 5.0, teknologi telah mengubah banyak hal fundamental dalam kehidupan manusia dan Fakultas Teknik terus berinovasi untuk dapat beradaptasi terhadap perkembangan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Fakultas Teknik adalah satu-satunya unit kerja di Unsrat yang telah mendapat pengakuan sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dalam pembangunan Zona Integritas di lingkup Kemendikbudristek dan satu dari tiga fakultas program studinya dipersiapkan untuk akreditasi bertaraf internasional,” ujar Fabian Manoppo.

Sementara Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc. DEA. IPU, ASEAN Eng, berpesan agar momentum ini harus dijadikan semangat untuk membangun kembali kebersamaan, kolaborasi, kekuatan dan komitmen untuk mewujudkan visi dan misi serta target yang harus dicapai.

Baca Juga:  Unsrat Wisuda 1395 Lulusan Baru, Rektor Ellen Kumaat: Hari Besok harus lebih Baik

“Marilah kita terus menggelorakan semangat dalam berkarya sebagai sumbangsih keilmuan yang bermanfaat bagi almamater tercinta, bangsa dan negara. Unsrat telah membuktikan bahwa dengan kerja keras yang konsisten, kita bisa meraih prestasi demi prestasi dan diperhitungkan sebagai salah satu top universitas di Indonesia, dan hanya dengan good teamwork serta jaringan kolaborasi kita dapat mencapai hal-hal yang besar,” terang Ellen Kumaat.

Gubernur Sulut diwakili Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah, Steve Kepel, ST. M.Si, dalam sambutannya mengatakan usia 58 tahun bukan waktu yang singkat untuk dilalui. Eksistensi Fakultas Teknik menjadi bukti konsistensi dan dedikasi yang terus berproses berkembang menuju arah kemajuan bersama.

“Dies Natalis ini menjadi momentum sukacita, kebersamaan dan rasa persaudaraan yang senantiasa memantapkan komitmen prestasi, semangat kerja dalam membangun kualitas SDM yang unggul, berkualitas dan berdaya saing sebagai sumbangsih dalam memperkokoh pilar-pilar pembangunan,” jelas Steve Kepel.

(BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait