Example floating
Example floating
Berita TerbaruOlahraga

Irdam Merdeka Brigjen Denny Masengi: Jadikan Olahraga Kebutuhan

×

Irdam Merdeka Brigjen Denny Masengi: Jadikan Olahraga Kebutuhan

Sebarkan artikel ini

Manado – Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan apel gabungan prajurit dan PNS Jajaran Kodam XIII/Merdeka yang dilanjutkan dengan olahraga bersama, Jumat (21/10/2022) di Kawasan Megamass,Manado.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi secara langsung antara pimpinan dengan seluruh anggota serta sebagai perekat bagi seluruh anggota Kodam XIII/Merdeka khususnya yang berada di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), agar dapat saling mengenal dan menjalin hubungan kerjasama yang positif dalam menciptakan kekeluargaan dan persaudaraan antar prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi saat memimpin apel gabungan yang dilanjutkan dengan olahraga bersama tersebut mengatakan bahwa olahraga adalah merupakan suatu kebutuhan manusia yang harus dipenuhi dalam kehidupan untuk menyehatkan tubuh. Selain itu Olahraga juga dapat meningkatkan stamina dan mencegah timbulnya penyakit termasuk penyakit jantung.

“Laksanakan kegiatan olahraga ini dengan baik dan jadikan olahraga itu sebagai kebutuhan karena menyehatkan tubuh kita, jangan paksakan diri serta perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaannya”, kata mantan Dandim 1310/Bitung tersebut.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Hadiri Rapat Paripurna DPRD HUT ke-401 Kota Manado

Sementara itu dalam wawancaranya, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kita jajaran Kodam XIII/Merdeka, kesehatan merupakan kebutuhan seluruh prajurit dan keluarganya.

“Jika kita sehat kita bisa melakukan, melaksanakan tugas tugas kita baik itu tugas pokok maupun tugas tugas untuk keluarga kita”, ujar mantan Wadanyonif Raider 712/Wiratama.

Mantan Kasdim 1309/Manado tersebut menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali dan kita melaksanakan di area terbuka ini agar supaya kita bisa mengajak juga masyarakat diluar dari kita sendiri untuk olahraga bersama sama.

“Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga apa yang kita lakukan bisa dicontoh oleh masyarakat sekitar dan kita biasakan hidup bersih dan lingkungan sehat”, ujar Kasdam.

Baca Juga:  Semarak HUT, Kodam Merdeka Bagi-bagi Sembako

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 750 personil baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari berbagai Satuan/Balak jajaran Kodam XIII/Merdeka, perwakilan Korem 131/Santiago dan Kodim 1309/Manado, dengan dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Theodorus Kawatu, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi, para Pejabat teras Kodam XIII/Merdeka, para Pejabat teras Korem 131/Santiago, para Pejabat teras Kesdam XIII/Merdeka dan para Pejabat teras Kodim 1309/Manado.

Kegiatan ini diawali dengan peregangan dan pemanasan oleh seluruh peserta kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan olahraga bersama yaitu Futsal, Sepak Takraw, Jalan Sehat dan Joging.

(Regina.TS)

 

 

Example 120x600