Gaji PNS yang Tertunda Segera Dibayarkan

Ilustrasi

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Gaji PNS di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kota Tomohonyang semat tertunda segera dibayarkan.

Hal itu dikatakan Plt. Kepala Dinas DKPD Kota Tomohon Harny Korompis, SE.

Dijelaskannya, keterlambatan itu bukan disengaja melainkan ada perbaikan setelah penyusunan pergeseran anggaran.

“Karena pada saat proses penyusunan Pergeseran Anggaran, sudah tidak dengan cermat menghitung kembali ploting anggaran pada semua komponen item belanja gaji dan tunjangan, sehingga ada salah satu item belanja berupa pajak PPH yang terdapat kekurangan, sehingga tidak mencukupi untuk mengakomodir pembayaran pajak PPh untuk TPP 13 dan 14.” ungkapnya.

Ia pun memastikan gaji bulan September dan Oktober akan segera dibayarkan dalam waktu dekat ini seiring dengan berprosesnya APBD Perubahan yang saat ini sudah “running.”

“Seyogianya memang bahwa saat Itu, kami melakukan pergeseran dan ini murni karena ketidakcermatan kami semata, apalagi saat ini, Pemerintah Kota Tomohon sudah menggunakan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah(SIPD). Namun demikian, perlu di ketahui bahwa secara keseluruhan anggaran yang tertata cukup untuk 1 tahun anggaran,” urainya.

Baca Juga:  Ferdy Sondakh Bacakan Teks Proklamasi Upacara HUT RI

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH memberikan peringatan tegas kepada semua Satuan Kerja Pemerintah Kota Tomohon untuk lebih sungguh-sungguh, lebih cermat dan lebih teliti dalam melaksanakan perencanaan anggaran.

Peringatan keras itu lantaran keleluasaan perencanaan anggaran itu telah diberikan kepada masing – masing SKPD.

“Apalagi ini memang menyangkut hak-hak PNS. Dan perlu di catat, terkait hak-hak PNS, itu tidaklah akan kami abaikan dan tetap akan menjadi perhatian serius kami. Dan karenanya, kami Instruksikan agar kejadian ini JANGAN LAGI TERULANG. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami,” papar Wali Kota.

Pos terkait