Mantiri Tegaskan, Semua Warga Bitung Diatas 17 Tahun Harus Miliki KTP-Elektronik!

BITUNG, MANADONEWS.CO.ID — Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri mengikuti Rapat Verifikasi / Validasi Data Kependudukan Wajib KTP – El Kota Bitung yang bertempat di Ruang S.H Sarundajang, Rabu 26/10-2022.

Diadakanya Rapat tersebut Dalam rangka tertibnya administrasi kependudukan Kota Bitung, serta untuk memaksimalkan layanan keamanan dan ketertiban KTP-EL. mengingat tahun 2024 akan menghadapi pemilu maka penuntasan wajib KTP-EL untuk melakukan perekaman menjadi agenda utama disdukcapil kota Bitung.

Menurut kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung dalam laporanya mengatakan bahwa, masih ada 23.238 jiwa wajib KTP-EL yang belum melakukan perekaman. Peran camat dan lurah secara berjenjang untuk menggerakan perangkat dibawahnya akan menentukan berhasinya kegiatan Verifikasi / Validasi data kependudukan wajib KTP-EL.

Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri menekankan pentinya KTP-EL untuk seluruh masyarakat,” Ini menjadi perhatihan kita bersama, sebagaimana dipapaparkan masih banyak masyarakt kota Bitung yang belum memiliki KTP-EL, untuk itu saya tegaskan agar bagaimana pemerintah terkait dapat semaksimal mungkin agar semua masyarakat Kota Bitung memiliki KTP-EL,” Tegas Mantiri.

Baca Juga:  Kumendong: Besok Gubernur Buka Konsultasi Produk Domestik Regional Bruto se-Sulampua

Tujuanya agar Program jemput Bola perekaman wajib KTP-EL dari Disdukcapil bisa efektif dan efesien dan target capaian perekaman bisa terealisasi. Pada rapat tersebut juga dilakukan Penyerahan Dokumen Data Wajib Ktp-el Kepada Camat/ Lurah Se-Kota Bitung

(ROCKY)

Pos terkait