Target 8 Ribu Bidang PTSL Selesai, Kepala Pertanahan Minahasa Yandri Rori Kebut Pelayanan

Yandri Rori bersama Hence Karamoy

Tondano, Manadonews.co.id – Kepala Kantor Pertanahan Minahasa, Yandri Rori, langsung bergerak cepat melakukan pembenahan dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sejak dilantik 7 Oktober 2022,; menggantikan Alex Wowiling, Yandri Rori segera melakukan berbagai langkah terobosan guna memaksimalkan pelayanan di samping melanjutkan karya yang sudah dilakukan kepala kantor sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Rori saat berbincang-bincang di ruang kerjanya, Rabu(26/10/2022), saat ini dikerjakan adalah menyelesaikan target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yaitu program sertifikat tanah gratis, sebanyak 2150, kemudian redistribusi tanah sebanyak 750 bidang dan lintas sektor 100 bidang, serta sertifikasi BMN (Barang Milik Negara) 100 bidang, percepatan sertifikasi aset-aset PLN, dan pelayanan rutin berkaitan administrasi pertanahan di Minahasa.

“Sementara berproses akhir tahun diperkirakan selesai dan tahun depan target 8 ribu bidang untuk PTSL, juga kami berupaya bisa menyiapkan pelayanan prima, meningkatkan kinerja yang baik kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik dan tepat waktu apabila dokumen sudah lengkap,” jelas Yandri Rori.

Baca Juga:  Valentine's Day GPdI Ekklesia Lelilef Sawai, Ps. Hence Karamoy: 'Antara Nyaman dan Cinta'
Kepala Pertanahan Minahasa Yandri Rori

 

Dalam hal tugas, Yandri Rori mengawali karir di Minahasa 1995-2013 selama 18 tahun sebagai staf pengukuran.

“Saya ikut pendidikan 4 tahun Yogyakarta di STPN, kembali tahun 2000, lanjut di Minahasa hingga 2013. Tahun 2007 sebagai Kasubsi Pengukuran lalu 2009 sebagai Kasi Pengukuran, 2013 Kasi Pengukuran Manado, tahun 2017 sebagai Kasie Pengukuran di Pertanahan Minsel merangkap di tahun 2017 sebagai penjabat perwakilan Boltim, dan 8 Juli 2019 definitif sebagai Kepala Pertanahan Boltim. Jumat, 7 Oktober 2022, diangkat sebagai Kepala Pertanahan Minahasa,” tukas Yandri yang beristrikan Christiana Fonny Muda, ayah dari 3 anak yakni Alvania Febrianti Rori mahasiswa, Aurelia Elisia SMP Bensar dan Aleza Miracle kini 4 thn.

Berbicara prestasi Yandri Rori pernah meraih penghargaan dari Kementerian Agraria Tata Ruang (ATR) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ditandatangani Menteri ATR, Sofyan Djalil dan diserahkan saat itu oleh Kepala Pertanahan Boltim Yandri Rori kepada Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, pada 5 April 2022.

Baca Juga:  Mayjen TNI (Mar) Suhartono Resmi Jabat Komandan Korps Marinir

Penghargaan ini diraih Pemkab Boltim atas dukungannya terhadap pembebasan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) bagi peserta PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Kabupaten Boltim.

 

Penghargaan merupakan bentuk dukungan Pemkab Boltim yang sukses dalam program nasional PTSL.

Diketahui, untuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara, hanya Pemkab Boltim yang menerima penghargaan dari Kementerian ATR dan BPN Republik Indonesia.

(HenceKaramoy)

 

 

Pos terkait