Sinergitas KPU Sulut dan Media Massa Menghadapi Pemilu 2024

Manado – Memaksimalkan kerja sebagai penyelenggara Pemilu maka KPU Sulut bersinergi dan bekerjasama dengan media massa.

Terbaru, KPU Sulut melaksanakan pertemuan dengan koordinator media online, cetak, radio dan televisi di kantor KPU Sulut, Rabu (26/10/2022).

Bacaan Lainnya

Acara dipimpin Komisioner KPU Sulut divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Salman Saelangi, dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 serentak.

Menurut Salman, meningkatnya keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu menunjukan semakin kuat tatanan demokrasi dalam sebuah negara.

”Melibatkan masyarakat dalam setiap tahapan penyelenggaraan adalah sebuah keniscayaan (keharusan yang tidak bisa tidak),” kata Salman Saelangi.

Pertemuan dihadiri koordinator media online Martino Limpong, Jeane Rondonuwu (IWO Sulut), Herman Manua (SMSI Sulut) Ady Putong (AMSI Sulut) dan Angel Rumeen dari media cetak dan Kabag TPPPHMHS Carles Worotitjan, menghasilkan 6 point penting.

Baca Juga:  Kader Struktural Kans Pimpinan DPRD

“Bahwa pada prinsipnya KPU Sulut berharap bisa bermitra dengan seluruh media massa di Sulut untuk melakukan publikasi terkait sosialisasi setiap tahapan Pemilu, memberikan edukasi kepada masyarakat dan peserta Pemilu terkait berbagai regulasi yang mendukung suksesnya Pemilu serentak 2024,” tutur Salman.

Usai rapat koordinasi, Salman menunjukkan tempat yang telah dipersiapkan KPU Sulut untuk media center.

”Terkait kebutuhan untuk media center akan dibicarakan secepatnya, sehingga dalam sebuah momen kegiatan KPU, media center ini segera diresmikan,” pungkas Salman Saelangi.

(***/JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait