64 Personel Polda Sulut IIkut Pengamanan G20 BKO Polda Bali

Manado – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin apel perdana dirangkaikan dengan apel pemberangkatan personel Ditlantas dan Satlantas jajaran Polda Sulut dalam rangka pengamanan Operasi Puri Agung 2022 – Konferensi Tingkat Tinggi G20 BKO Polda Bali, Senin (31/10) pagi, di lapangan upacara Mapolda.

Apel pemberangkatan personel pengamanan G20 BKO Polda Bali tersebut, ditandai dengan penyerahan bekal perjalanan dan bekal kesehatan secara simbolis oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan personel.

Bacaan Lainnya

Kapolda kemudian menyampaikan beberapa arahan di antaranya terkait kedisiplinan dan pelaksanaan tugas-tugas.

“Jadi ini merupakan apel perdana, apel pertama saya di Polda Sulut. Tentu beberapa hari ini saya sudah melihat beberapa hal yang perlu saya atensi, kemudian menjadi prioritas, dan harus saya perintahkan secara berjenjang mulai dari Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama, perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama, dan ASN juga,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto, sesaat usai memimpin apel.

Baca Juga:  LPJ Hambat Pencairan Dana Desa Tahap II

Menurutnya, apa yang disampaikannya tersebut merupakan sebuah pengulangan atau refreshing saja terhadap apa yang mungkin sudah menjadi kebijakan pejabat-pejabat sebelumnya.

“Saya hanya mengingatkan saja, apa-apa yang mungkin selama ini agak sedikit terlupakan oleh seluruh anggota, saya ingatkan supaya tidak terjadi, tidak terulang hal-hal yang menjadi perhatian saya tadi,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Lanjutnya, untuk personel Ditlantas Polda Sulut dan Satlantas jajaran dalam rangka pengamanan Operasi Puri Agung 2022 – Konferensi Tingkat Tinggi G20 BKO Polda Bali, yang diberangkatkan berjumlah 64 personel.

“64 personel tersebut merupakan perwakilan dari kami. Sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu saya mengarahkan kepada 64 personel agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, bisa menjaga nama baik Polda Sulut pada saat menjalankan tugas Operasi Puri Agung 2022 di wilayah Polda Bali,” pinta Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dijelaskannya, pengamanan event Konferensi Tingkat Tinggi Presidensi G20 dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 19 November 2022 mendatang.

“Para personel yang ditugaskan sudah diberikan arahan, latihan oleh pembina satuan kerjanya atau pembina satuan fungsinya dalam hal ini adalah Direktur Lalu Lintas. Tentu kita monitor dari sini selama pelaksanaan tugasnya,” terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Baca Juga:  Waspada Sulut Rawan Narkoba, 29 Desa dan Kelurahan Masuk Kategori Bahaya

Pihaknya juga berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Sulut supaya para personel yang diberikan kepercayaan ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.

“Kemudian nanti ditanggal yang sudah ditentukan, mereka bisa kembali ke sini dalam keadaan sehat wal afiat dan membawa sebuah kebanggaan yang bisa disampaikan kepada seluruh anggota lainnya. Sehingga anggota yang lain juga tertantang, kalau ada penugasan-penugasan seperti itu bisa terpilih. Karena saya yakin bahwa, yang terpilih sekarang ini adalah anggota Lantas yang terbaik di antara anggota-anggota lainnya,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

(***/BenyaminAlfonso)

 

 

Pos terkait